Yayasan Sahabat Quran Gelar Silaturahim dan Baksos

Yayasan Sahabat Quran Gelar Silaturahim dan Baksos

0
BAGIKAN

Serang (15/11/2021) – Dalam rangka pelaksanaan program kerja juga bentuk kepedulian pada masyarakat, yayasan sahabat quran mengadakan kegiatan rihlah dan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan di Rumah Makan Saung Ende, Taktakan, Kota Serang pada Sabtu (12/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh sedikitnya 20 orang dari bidang keputrian yang tergabung dalam organisasi yayasan sahabat quran. Organisasi ini adalah wadah dakwah yang dibentuk oleh sekelompok muslim dan muslimah yang peduli dengan pendidikan dan pembinaan muslim dan muslimah.

Organisasi ini lahir dan bermula dari pembelajaran tahsin alquran yang selanjutnya bertransformasi menjadi bentuk yayasan. Sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan dan sosial tentu ingin berperan lebih agar dapat menebar manfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga :   Upaya Penguatan Lembaga, Kemenag Kota Serang Gelar Pembinaan dan Silaturahmi

Dalam kesempatan tersebut, penanggungjawab kegiatan Tina Rostiana, S.Si mengatakan, “kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan silaturahim serta mempertajam kepekaan sosial pada masyarakat sekitar”.

Dalam kegiatan ini, lanjut wanita yang akrab di sapa Tina, memberikan santunan sebanyak 60 paket sembako dan sejumlah uang yang dibagikan kepada anak yatim dengan kondisi kesejahteraan yang kurang mencukupi.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin dalam rangka menebar kebaikan, jangan dilihat dari isi bantuannya tetapi arti silaturahmi dan kepeduliannya,” ujar Tina.

Sementara itu, orang tua salah satu penerima bantuan, ibu fitri (38) mengatakan, “saya mengucapkan terimakasih atas perhatiannya karena bantuan ini dapat meringankan kehidupan sehari-hari”. (AAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

17 − 1 =