Wujudkan Demokrasi Akar Rumput Berkualitas, Warga Tangsel Gelar Pemilihan RW

Wujudkan Demokrasi Akar Rumput Berkualitas, Warga Tangsel Gelar Pemilihan RW

0
BAGIKAN
Dokumen Redaksi

Banteninfo.com, (Tangsel) – Praktek demokrasi secara prosedural di Indonesia, tidak hanya dilakukan dalam momentum Pilkada, Pileg, maupun Pilpres, namun jauh dari itu, juga Pemilihan ketua Rukun Warga (RW) juga digelar demikian.

Kali ini, Pemilihan ketua Rukun Warga (RW) digelar secara demokratis di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Sebanyak 211 keluarga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga setempat, menyalurkan hak suaranya untuk, memilih calon ketua Rukun Warga.

Pemilihan berlangsung antusia, dan meriah, ratusan warga berbondong-bomdong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibentuk percis. Pemilihan Ketua Rukun Warga tersebut, mirip dengan Pemilihan Presiden yang digelar, setiap lima tahun sekali.

Sarjono, Ketua RW 24 yang saat ini akan habis masa jabatannya mengatakan, Pemilihan Ketua Rukun Warga ini, memang sudah dirancang dengan sebaik mungkin, dengan harapan bisa berlangsung secara demokratis, damai dengan dibalut suasana kekeluargaan.

Diketahui, dalam Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 24 ini, terdapat dua calon yang maju. Dadang Darmawan dan Bambang Sutrisno, adalah dua calon ketua RW yang menjadi calon Ketua Rukun Warga (RW).

Baca Juga :   GNPF MUI Banten Keberatan atas Pernyataan Muhammad Ishomudin

“Pak Dadang dan Pak Bambang adalah warga terbaik RW 24 yang telah menyatakan kesanggupannya untuk secara ikhlas mengabdi selama 24 jam bagi lingkungannya.” ujar Sarjono, Minggu (10/09).

Sarjono beharap, siapa pun nanti yang terpilih, keduanya akan saling membantu, dan bisa bahu membahu, membangun lingkungan. “Kerukunan dan kemajuan lingkungan adalah concern bersama semua pihak,” kata Sarjono.

Senada, Ketua Panitia Pemilihan Rukun Warga, Marsono menambahkan, digelarnya pemilihan ketua Rukun Warga ini, memang telah disiapkan dengan sedemikian rupa, dengan tetap mengedepankan persatuan dan azas kekeluargaan.

Bahkan, kata Marsono menjelaskan, panitia Pemilihan juga sudah jauh-jauh hari, melakukan sosialisasi mengenai proses pemilihan langsung secara bebas dan demokratis.

Marsono menegaskan, Pemilihan ketua Rukun Warga (RW) ini, adalah salah satu upaya untuk memilih kepala keluarga besar disekitar lingkungan tersebut. “Memilih ketua RW sejatinya adalah memilih keluarga besar” tegas Marsono.

Baca Juga :   QRS Archery Training Center berikan Beasiswa kepada Putri CO. Pilot JT 610

Masih di tempat yang sama, Tokoh masyarakat di Komplek Lembah Pinus, H. Romlan Syukur mengatakan, pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 24, adalah ajang silaturahmi akbar warga.

Lebih lanjut, Ketua Center of Quranic Civilization Masjid Babussalam ini mengungkapkan, kerukunan warga dengan berbagai latar belakang suku, agama dan ragam strata sosial harus bisa berkumpul bersama.

Dia menegaskan, warga RW 24, harus memilih yang terbaik calon ketua Rukun Warga (RW), namun, kata H. Romlan, menegaskan, warga dalam memilih pimpinan tersebut, harus tetap mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan.

“Ini indah sekali, negara kalau seperti ini akan damai, stakeholders politik nasional bisa belajar ke akar rumput seperti ini,” tegas H. Romlan.

Dalam Rilis yang diterima redaksi, dalam pemilihan ketua Rukun Warga (RW) tersebut, Dadang Darmawan, terpilih menjadi Ketua RW 24.

Dadang memperoleh suara sebanyak 106 suara, sementara Bambang Sutrisno memperoleh sebanyak 82 Suara. Dengan total suara secara keseluruhan sebanyak 188 suara. (Group)

Dokumen Redaksi
Dokumen Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

1 × 1 =