Wakgub Andika Hazrumy Beri Sambutan di Acara PKKMB Politeknik Piksi Input Serang

Wakgub Andika Hazrumy Beri Sambutan di Acara PKKMB Politeknik Piksi Input Serang

0
BAGIKAN

 

Serang(21/09/2021) – Wakil Gubernur Provinsi Banten, H. Andika Hazrumry ,S.Sos., M.AP. Memberikan sambutan dan motivasi dalam acara PKKMB yang di selenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Piksi Input Serang secara Virtual (Daring), Kota Serang, Senin (20/9/2021)

Andika menyampaikan bahwa Politeknik Piksi Input Serang sebagai penyelenggara pendidikan tinggi telah dapat berkontribusi dan menghasilkan sumberdaya manusia yang handal, berdaya saing, dan profesional khusus nya pada konsentrasi manajemen informatika dan komputer.

“Pemerintah Provinsi Banten senantiasa mengajak seluruh perguruan tinggi untuk dapat bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di provinsi Banten. Bersama-sama memacu akselerasi pembangunan di segala bidang, khusus nya dalam perikatan kualitas sumber daya manusia. Revolusi Digital telah melahirkan kesempatan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. moderisasi juga menciptakan keseimbangan baru karna perubahan perilaku baru dan kebiasaan baru dalam peradaban manusia.
Hadir nya teknologi pintar semakin sulit mengontrol nilai-nilai sosial kehidupan, untuk itu nilai-nilai budaya bangsa harus makin disosialisasikan kepada segenap generasi muda agar mereka menjadi manusia yang berwawasan global namun juga berprilaku dan bersikap dengan dasar kearifan lokal ” Ungkap andika.

Baca Juga :   Komitmen Terhadap Pemberdayaan ummat, Presiden ISABC Luncurkan Program KSB2

Kemudian Andika juga mengajak segenap Civitas Akademik Politeknik Piksi Input Serang untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan wilayah kabupaten kota, menjadi Smart Beginners atau Smart City mewujudkan provinsi Banten Smart Begin melalui kolaborasi mengembangan King Governance 4.0 yaitu berbagai bentuk pelayanan publik dengan daya dukung Internet Off Things, Big Data dan Could Computing memadai.

Kemudian Beliau menyampaikan perihal Esensi dan harapan besar pada Kegiatan PKKMB Meskipun dalam situasi dan kondisi pandemic Covid-19

Meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual, semoga kegiatan ini tidak mengurangi esensi dan semangat seluruh civitas akademik Politeknik Piksi Input Serang, khusus nya mahasiswa baru untuk mengikuti PKKMB tahun 2021 ini

Di akhir sambutan Andika berpesan agar dapat menanamkan semangat aktif belajar untuk menghadapi tantangan global.

“Saya Berpesan kepada Civitas Kampus Politeknik Piksi Input Serang dan seluruh mahasiswa baru agar dapat menanamkan semangat aktif belajar yang tidak hanya terpokus pada aspek nilai akademik semata, melainkan juga melakukan segenap pembelajaran yang mengedepankan pengalaman dan juga nilai-nilai pembetukan kemampuan ketahanan pribadi atau residensi sebagai daya tahan dan daya tanggap mahasiswa dalam menghadapi tantangan global, hal tersebut dilakukan melalui upaya-upaya meningkatkan religiusitas, optimisme, tindakan-tindakan produktif serta ketekunan dalam menjalankan suatu bidang keahlian khusus nya dalam program kampus merdeka. Semua tertuju pada harapan kita bersama menjadi kan mahasiswa sebagai generasi pemimpin, mahasiswa sebagai agent perubahan dan mahasiswa sebagai kader pembangunan ”Pungkasnya

Baca Juga :   RAPAT HARIAN PB HMI RESMI TURUNKAN R. SADDAM AL-JIHAD DARI JABATAN KETUA UMUM

Hal ini di tegaskan oleh Aditiya Ramdhan selaku ketua Badan Eksekurif Mahasiswa Politeknik Piksi Input Serang Periode 2021-2022

“Pada Kegiatan PKKMB ini, Alhamdulillah dapat di hadiri oleh Ketua Yayasan Politeknik Piksi Input Serang, Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Wakil Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Kemahasiswaan, KUP Prodi, Serta Wakil Gubernur Provinsi Banten Bpk H. Andika Hazrumy, S.Sos.M.AP. secara virtual dengan isi sambutan yang sangat substansial dan dapat memberikan motivasi pada mahasiswa baru” Ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

seventeen − 9 =