Untirta Launching UKM PSQ Tepat Pada Nuzulul Qur’an

Untirta Launching UKM PSQ Tepat Pada Nuzulul Qur’an

0
BAGIKAN

Serang (04/05/2021) – Tepat pada Hari Peringatan Nuzulul Qur’an, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa launching Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Seni Al-Qur’an (UKM PSQ). Simbolis peresmian dilakukan oleh Rektor UNTIRTA, Prof. Fatah Sulaiman yang didampingi Wakil Rektor, Kepala Bidang, dan Pembina PSQ serta disaksikan Rektor UNTIRTA sebelumnya, Prof. Sholeh Hidayat yang bertempat di Masjid Syekh Nawawi Al-Bantani UNTIRTA pada Senin (03/052021).

Adapun tujuan dibentuknya UKM PSQ adalah untuk membentuk generasi qurani yang berprestasi di lingkungan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Fatah Sulaiman berharap agar UKM PSQ bisa menjadi wadah mahasiswa yang berpotensi di bidang seni dan Al-Quran, sehingga kedepan PSQ dapat melakukan pembinaan dan pengembangan bagi mahasiswa yang akan di delegasikan UNTIRTA pada ajang MTQ tingkat nasional.

Baca Juga :   Pernyataan Sikap BEM FISIP Pasca Diskusi Posesif

“Teman-teman PSQ harus lebih semangat dalam mensyiarkan dakwah Al-Quran khususnya seni di bidang Al-Quran sehingga membantu UNTIRTA menjadi kampus yang relijius seperti yang terdapat dalam value jawara,” harapnya.

Acara peresmian dimulai dengan penampilan salawatan yang disajikan tim PSQ. KH. Muchtar Fatawi Al-Hafidz selaku pembina PSQ menuturkan dengan adanya PSQ mudah-mudahan bisa mencetak qari dan qariah terbaik, hafidz dan hafizah terbaik walaupun UNTIRTA tidak berbasiskan Islam tapi diharapkan menjadi pusat pengembangannya, khusus dilingkungan kampus wilayah Banten itu sendiri.

Launching UKM PSQ Untirta

Ibnu yang didapuk sebagai ketua UKM PSQ memaparkan bahwa di PSQ ada enam bidang yang menjadi konsen pembinaan yaitu, tilawah, tahsin, hifzil Quran, fahmil Quran dan karya tulis ilmiah Al-Quran.

Baca Juga :   Unbaja akan Menggelar The First International Multidisplinary Conference on Education, Technology and Engineering (IMCETE) 2019

“Jadi diharapkan dari enam bidang ini mampu menjadi wadah mahasiswa Untirta untuk mengembangkan atau mengekpresikan potensi-potensi yang dia miliki sehingga potensinya bisa berkembang dan mampu berprestasi untuk UNTIRTA, ” katanya.

“UKM PSQ adalah karya bersama seluruh sivitas akademika yang ikhlas bergotong royong baik bantuan pemikiran, tenaga, doa. Dengan peresmian ini diharapkan mahasiswa-mahasiswi UNTIRTA bisa bergabung untuk ikut mengembangkan PSQ, ” tambah Ibnu. (AI/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

six + 14 =