UNBAJA dan Relawan Kampung Perkuat Kerjasama Untuk Program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar

UNBAJA dan Relawan Kampung Perkuat Kerjasama Untuk Program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar

0
BAGIKAN

Serang (03/05/2021) – Tim Merdeka Belajar UNBAJA menjajaki kerjasama dengan Relawan Kampung. Pertemuan ini dihadiri oleh Tim Merdeka Belajar UNBAJA dan Direktur Relawan Kampung pada Jum’at (23/04/2021).

Pada sambutannya, Dekan Fakultas Teknik, Frebhika mengungkapkan bahwa UNBAJA akan memulai Kampus Merdeka termasuk diantaranya program studi Teknik Sipil yang diharapkan bisa bersinergi dengan Relawan Kampung. Hal ini disambut baik oleh Arif Kirdiat selaku Direktur Relawan Kampung.

Arif mengatakan, Relawan Kampung sangat terbuka untuk berkerjasama dan bersinergi dengan kampus atau perguruan tinggi. Sebelumnya telah dilakukan kerjasama dengan beberapa program kampus terkait program Kampus Merdeka yang didanai dari Uni Emirat Arab.

Sesi diskusi

Sedangkan dengan UNBAJA, Arif mengatakan program terdekat yaitu pembangunan jembatan yang didukung oleh PT. Chandra Asri Petrochemical, Tbk.

Baca Juga :   Perkuat Pembekalan Softskill, Teknik Lingkungan UNBAJA Gelar Pelatihan Hidroponik

Dalam kesempatan yang sama, Kaprodi Teknik Sipil, Nila menyampaikan bahwa semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 UNBAJA, khususnya program studi Teknik Sipil siap menerjunkan mahasiswa ke lapangan guna mengimplentasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang dapat bersinergi dengan Relawan Kampung dalam program pembangunan jembatan.

Disebutkan Nila bahwa program studi Teknik Sipil sangat sesuai bisa kerjasama dengan proyek kemanusiaan tersebut, ada beberapa mata kuliah program studi Teknik Sipil yang selaras dengan arah dari proyek pembangunan jembatan maupun pembangunan sekolah.

Dalam sesi sharing dan diskusi, Maulfi Kharis selaku Tim Kampus Merdeka, menyatakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, program ini mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Baca Juga :   Pembinaan HAM Bagi Mahasiswa UNBAJA, Kabiro HAM Banten Beri Kuliah Umum

Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa agar mahasiswa mendapatkan keilmuan secara langsung namun terarah. Adanya konsep Belajar Merdeka tentunya bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar diluar kampus. Konsep tersebut terus dikembangkangkan oleh Kemendikbud sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × 3 =