Tingkatkan Kualitas Dosen, STIE Banten Teken MoU dengan UNIMAS Malaysia

Tingkatkan Kualitas Dosen, STIE Banten Teken MoU dengan UNIMAS Malaysia

0
BAGIKAN
Foto: Kerjasama STIE Banten dengan UNIMAS

Serang – Demi meningkatkan mutu dan kualitas Dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Banten, STIE Banten bekerjasama dengan The International Malaysia Education Centre (IMEC) and Universiti Malaysia Sarawak (Unimas) melakukan Momorandum of Understanding (MoU)  di Sari Kuring Indah (SKI) Ciracas Serang, Senin (26/08/2019).

Kegiatan bertajuk Preparing MoU UNIMAS between STIE Banten: Inspiring How Became Lecturer in 4.0 Industri Era dihadiri oleh perwakilan dari UNIMAS, STIE Banten, dan Skill Development Center (SDC) Banten.

Anis Fuad Salam Ketua STIE Banten dalam sambutannya, menyambut bahagia program kerjasama antara UNIMAS dan STIE Banten, “ini merupakan lompatan besar yang dilakukan lembaga dalam memaksimalkan potensi dan kualitas dosen di lingkungan STIE Banten, kami berharap dari kerjasama yang terjalin ini dapat memajukan kualitas lembaga dan kualitas tenaga pengajar sesuai dengan yang dibutuhkan dunia industri saat ini,” jelasnya.

Tedi Kusmayadi mewakili Yayasan Pusat Pengembangan Pendidikan Banten (YPPPB) yang mnaungi STIE Banten, berharap kerjasama antara UNIMAS dengan STIEB bisa menjadi salah satu tonggak sejarah dalam meningkatkan kualitas STIE Banten secara keseluruhan, dan kami berterimaksih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan MoU hari ini.

Baca Juga :   Perkuat Publikasi, STIE Banten Jalin Kerjasama dengan Banteninfo.com

Direktur eksekutif Skill Development Center (SDC) Banten Muhammad Khozin yang didaulat menjadi moderator menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Banten menjadi ‘seksi’ karena ada empatbelas ribu perusahaan yang berdiri namun jumlah besar perusahaan tersebut berbanding terbalik dengan jumlah pengangguran di Banten yang mendapatkan peringkat nomor dua tertinggi di Indonesia, menjadi peluang bagi kampus untuk menjembatani dan mengisi kekosongan potensi dalam menyiapkan SDM di dunia industri saat ini.

Dalam Inspiring presentation-nya, Prof. Dr. Selvaraj Oyyan Pillay memaparkan bahwa saat ini Industri berkembang dengan begitu cepat, dan tidak menunggu kita, jadi you do the best what do you need, Kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan saat ini dengan kaidah yang lama. Apa yang kita pelajari disekolah terkadang berbeda dengan aplikasi di lapangan, You must have information of IT, so we must prepared ti be lecturer in this era.

Baca Juga :   Di Demo Mahasiswa, Ini Kata Subadri Usuludin

“Yang terjadi saat ini, kita kuliah empat tahun dan training setahun untuk masuk di industri, jadi perlu ada efisiensi waktu bagi para lulusan, mereka lulus sudah siap masuk industri tanpa perlu training lagi. Ada tiga komponen yang diperlukan oleh industri dan perlu diperhatikan yakni cost, mase, efisiensi dan produktiviti dan itu bisa diselesaikan menggunakan pendekatan Science, Technology, Engineering, Math (STEM), untuk itu saya akan memfasilitasi dosen-dosen STIE Banten untuk melanjutkan program Doktoralnya di UNIMAS, semoga ini bisa kita maksimalkan,” jelasnya lagi.

Dalam penutupnya, Selvaraj memberikan pesan kepada para dosen STIE Banten agar jangan pernah risau dalam memberikan pengajaran dan mempersiapkan generasi masa depan, “open your mind and prepare to be the best. Lets move!” pungkasnya.

 

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

20 + four =