Terjang Banjir, BSMI Selamatkan Wanita Melahirkan

Terjang Banjir, BSMI Selamatkan Wanita Melahirkan

0
BAGIKAN
Foto  : Relawan BSMI / Abdul Darda
Foto : Relawan BSMI / Devid

 

Pandeglang (01/01/2019). Hujan deras yang melanda daerah Carita selama beberapa hari, menyebabkan banjir setinggi lutut orang dewasa.

Namun hal itu tidak menjadi penghalang ketika relawan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) mengevakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan.

Menurut Devid, salah satu relawan BSMI mengatakan, sebelum sampai ke lokasi, relawan BSMI harus melalui jalan yang cukup sempit yang hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja.

“Melalui jalan yang cukup sempit yang hanya bisa dilalui oleh satu mobil ditambah dengan banjir setinggi satu lutut, tim medis BSMI berjuang untuk mencapai lokasi pasien tersebut (ibu yang ingin melahirkan),” ujar Devid.

Pasien yang bernama Arsiah (41 tahun) warga Desa Sambolo, Kec. Carita, Kab. Pandeglang ini pada satu hari sebelumnya baru pulang melakukan pemeriksaan di klinik Permata Ibunda dan masih memiliki rujukan.

Baca Juga :   Relawan: Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda Tidak Merata

Pihak keluargapun sudah menghubungi klinik tersebut, dan pasien disarankan untuk dibawa ke sana.

Setelah menerjang banjir, akhirnya relawan BSMI bisa mengevakuasi Ibu Arsiah dari terjangan banjir dan membawanya ke klinik.

“Alhamdulillah pada pukul 07.46 wib, relawan BSMI berhasil mengevakuasi pasien serta membawanya ke klinik Permata Bunda di Maja, Pandeglang,” tutupnya.

 

Wartawan  : Fitra Nugraha / Editor : Upit Fitria

TINGGALKAN KOMENTAR

two × two =