Sukses Diselenggarakan, Pelatihan Agropreneur Pemuda Tani Indonesia Sangat Dibutuhkan Mahasiswa

Sukses Diselenggarakan, Pelatihan Agropreneur Pemuda Tani Indonesia Sangat Dibutuhkan Mahasiswa

0
BAGIKAN

Serang – DPP Pemuda Tani Indonesia bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Agronomi Untirta sukses selenggarakan Pelatihan Agropreneur di Waras Farm Cilegon, (09/10/2019).

Pelatihan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa ini sangat berguna untuk keprofesian mahasiswa. Dalam pelatihan ini, membahas mengenai budidaya tanaman kurma, tanaman hias, juga membahas agrowisata.

Salah satu peserta, Zul mengatakan bahwa kegiatan ini membuka pemahaman mahasiswa. “Tentu dengan adanya pelatihan ini membuat kita para mahasiswa semakin terbuka wawasannya, juga tau bahwa peluang dalam agropreneur itu sangat besar,” ujar Zul.

Agis Aulia, salah satu pembicara mengatakan bahwa mahasiswa sebagai pemuda saat ini harus menjadi pelopor kemajuan bangsa, perlu dilakukan gerakan mulai dari desa, buka peluang usaha yang mampu mempekerjakan para masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Banten Berhasil Kembangkan Padi Varietas Unggul

“Dengan begitu, kalau pemuda di seluruh Indonesia bergerak di bidang Agropreneur, tentu bangsa ini akan maju,” pungkasnya.

Selain itu, pembicara perwakilan OJK turut memberikan pemahamannya. “Sekarang ini zaman sudah mudah, tidak perlu khawatir untuk membuka usaha. Siapkan konsep yang jelas, maka nanti akan ada banyak jalan yang akan mendukung usaha tani saat ini,” ujarnya.

Terakhir menurut Haerul Saleh, Sekjend DPP Pemuda Tani Indonesia yang juga Anggota DPR Komisi XI menyampaikan senangatnya untuk anak anak muda saat ini.

“Pemuda itu harapan bangsa. Saya yakin, pamuda saat ini bisa membuat perubahan positif untuk bangsa ini. Melalui agropreneur, saya yakin pemuda bisa turut memajukan bangsa ini lewat sektor pertanian, ” ujar Haerul Saleh dengan penuh harapan.

Baca Juga :   HMB Sukses Gelar Ta'aruf 2018, Ditutup Oleh Kapolsek Panimbang

 

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

6 + nineteen =