SMK IKPI Labuan : Motivator Muda Berikan Materi LDK

SMK IKPI Labuan : Motivator Muda Berikan Materi LDK

0
BAGIKAN

Foto Istimewa : Suasana LDK SMKIKPI Labuan-Pandeglang

Banteninfo(Pandeglang),- Motivator Muda Pandeglang Ahmad Syafa’at memberikan materi kepemimpinan pada kegiatan yang digelar oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) IKPI Labuan, Pandeglang, Sabtu (15/12).

Acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tersebut diikuti oleh puluhan siswa dan beberapa Pemateri dengan mengusung tema “Melalui LDKS, Ciptakan Generasi Yang Hebat Dan Cerdas”.

Salahsatu Pemateri yang juga Motivator Muda Pandeglang, Ahmad Syafa’at, menjelaskan dalam mengasah dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan harus dimulai sejak dini dikalangan siswa.

“Pada dasarnya kita sebagai penurus harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin , maka mari ciptakan sumber daya manusia yang mempuni diberbagai bidang keahlian untuk membangun kabupaten Pandeglang menjadi lebih baik, khusunya,” ucap syafatat (15/12).

Baca Juga :   Merasa difitnah, KPUM Untirta Angkat Bicara

Sebagai seorang pemimpin, harus bisa memberikan tauladan dalam berbagai hal, baik dari sikap, ucapan dan pola pikir.

“Calon para pemimpin harus mampu memberi tauladan yang baik dan mumpuni dalam berbagai bidang keahlian,” lanjutnya.

Teruslah mengasah diri, melakukan hal yang terbaik, ciptakan karya agar kemudian dunia kagum.

“Dengan terus menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan mengasah diri, akan menciptakan generasi muda yang berintegritas dan memiliki militansi yang tinggi,” tegas syafaat.

Pembina OSIS SMK IKPI Labuan, Ajat juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan selama tiga hari melalui beberapa materi dalam menanamkan nilai-nilai kepemimpinan yang nantinya sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.

“LDKS ini agenda rutin yang dilakukan Sekolah dalam rangka memberikan pemahaman kepemimpinan sebagai wujud nyata membangun karakter siswa menuju generasi penurus yang cerdas dan hebat.” Pungkasnya. (RB).

Baca Juga :   Polres Pandeglang, di Nilai Lambat Tangani Kasus Penggelapan Pegawai Hotel Sofyan Inn

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × 2 =