Serikat Pekerja PT Hero Supermarket Gelar Aksi Koin Solidaritas Serentak se-Indonesia

Serikat Pekerja PT Hero Supermarket Gelar Aksi Koin Solidaritas Serentak se-Indonesia

0
BAGIKAN
Aksi koin solidaritas SPHS untuk korban PHK / Fitra Nugraha

Serang, (28/01/2019). Serikat Pekerja PT Hero Supermarket menggelar aksi solidaritas pengumpulan koin. Aksi ini ditujukan untuk meringankan beban 43 orang korban PHK sepihak manajemen PT Hero Supermarket Tbk.

Aksi ini dilaksanakan mulai minggu (27/01/2019) sampai beberapa hari ke depan.

Jakwan sebagai ketua umum SPHS (Serikat Pekerja PT Hero Supermarket) memaparkan bahwa aksi koin solidaritas untuk membantu dan meringankan beban ekonomi karyawan yang telah di PHK.

“Kita secara organisasi terus memperjuangkan mereka dan tujuan aksi koin solidaritas atau gerakan moral koin solidaritas ini, untuk membantu dan meringankan beban ekonomi karyawan yang telah di PHK sepihak oleh manajemen PT. Hero Supermarket Tbk. dan upahnya tidak dibayarkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Korban Longsor TPAS Cilowong, didatangi Wakil Walikota Serang

 

Aksi koin solidarits oleh anggota SPHS
Aksi koin solidarits oleh anggota SPHS

Jakwan juga mengungkapkan aksi ini diperuntukan untuk meningkatkan kepedulian dan sikap empati terhadap semua anggota SPHS.

“Tapi langkah organisasi untuk meningkatkan eskalasi kepedulian ke seluruh anggota,” ujarnya.

Senada dengan Jakwan, Sekjen SPHS Chairul Umam  mengatakan dalam perkembangannya kini, koin atau uang logam yang menjadi simbol perlawanan  dan solidaritas.

“Simbol koin sangat berhasil menggugah rasa kepedulian masyarakat untuk menggalang kekuatan bersama dan demi tujuan yang mulia,” ucapnya.

“Mari kita dukung aksi solidaritas ini. Sekecil apapun yang kalian keluarkan akan bermanfaat besar bagi mereka yang membutuhkan yang sedang menuntut keadilan,” sambungnya.

Adi Satria sebagai pengurus wilayah SPHS di Banten menegaskan bahwa Manajemen PT Hero telah melanggar Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan mengabaikan Undang Undang Ketenagakerjaan.

Baca Juga :   Pererat Hubungan, UNBAJA Adakan MoU dengan Banteninfo.com

Dodoy selaku rekan Adi Satria juga menegaskan, SPHS telah melakukan upaya mediasi atau musyawarah ke kementerian & memberikan solusi, tapi jika solusi-solusi itu tidak dijadikan pertimbangan, anggota SPHS siap melakukan pemogokan secara nasional.

 

Wartawan : Fitra Nugraha / Editor : Jemmy

TINGGALKAN KOMENTAR

15 + 11 =