Semarakan Ramadan, FIKRI FK DKM Krakatau Steel Group berbagi Takjil Gratis

Semarakan Ramadan, FIKRI FK DKM Krakatau Steel Group berbagi Takjil Gratis

0
BAGIKAN

Kota Cilegon (19/04/2021) – Di bulan suci yang penuh berkah dan limpahan rahmat ini, umat muslim diberbagai penjuru negri berbondong-bondong untuk meningkatkan amal ibadah. Selain berupaya untuk meningkatakan hubungan dengan Sang Khaliq (habluminallah), kita juga didorong untuk memperbaiki hubungan kepada sesama manusia (habluminannas) yaitu dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian antara sesama manusia, saling bahu membahu dan saling membantu dalam menghadapi berbagai kesulitan.

Berangkat dari alasan tersebut, Forum Interaksi dan Komunikasi Remaja Islam atau yang sering dikenal dengan FIKRI FK DKM Krakatu Steel Group, dengan mengusung tema “FIKRI Berbagi untuk Umat” menyelengarakan berbagai kegiatan amal di bulan suci ramadan. Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah pembagian takjil gratis yang dilakukan pada Minggu (18/04/2021). Pembagian takjil ini dilakukan di lampu merah Fakultas Teknik Untirta Cilegon dan sekitarnya. Sekitar 100 paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan, kaum dhuafa, tukang becak dan sebagiannya.

Baca Juga :   Gelar Lomba Pidato Tiga Bahasa dan Kajian Kitab Kuning, FSPP Berharap Santri Tetap Berprestasi

“Alhamdulillah FIKRI FKDKM KSG di Ramadan 1442 H telah melaksanakan kegiatan pembagian iftar yang alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapankan. Dengan melibatkan anggota FIKRI, iftar di bagikan ke pengguna jalan, kaum dhuafa, tukang becak, dan lain-lain,” ujar Abu Bakar As-Sidiq selaku ketua pelaksana.

Pembagian takjil ini rencananya tidak hanya dilakukan pada pekan pertama di bulan Ramadan saja, namun juga pada pekan pekan berikutnya. Sekitar ratusan paket takjil akan disediakan lagi untuk dibagikan dibeberapa titik di Kota Cilegon. Pembagian takjil gratis ini adalah hasil sumbangsih para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam menyemarakan kegiatan Ramadan yang diselenggarakan oleh FIKRI FK DKM Krakatau Steel Group.

Baca Juga :   Pasca Banjir, KAMMI Serang Salurkan Sembako dan Alat Kebersihan Pada Guru Ngaji

“InsyaAllah FIKRI akan berbagi untuk umat di setiap pekannya di bulan ramadan. Tak lupa saya ucapkan jazakumullah khairan, semoga Allah membalas dengan kebaikan untuk semua yg mendukung kegiatan FIKRI, untuk para donatur semoga Allah membalas berlipat lipat dengan kebaikan,” lanjutnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menghidupkan nilai-nilai kepedulian antar sesama umat manusia dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk terus menebarkan kebaikan di bulan suci Ramadan. (NDA/003)

TINGGALKAN KOMENTAR

18 − two =