Sekolah Guru Indonesia Kota Cilegon Wisuda 25 Guru Program SGI Literat

Sekolah Guru Indonesia Kota Cilegon Wisuda 25 Guru Program SGI Literat

0
BAGIKAN

Cilegon – Dompet Dhuafa mewisuda sebanyak 25 guru dalam program Sekolah Guru Indonesia Literat Kota Cilegon yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon, (22/12/19).

Lebih dari 100 guru di kota cilegon, kota serang dan kabupaten serang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Beberapa pejabat dari SGI Pusat dan Dinas Pendidikan Kota Cilegon juga ikut andil didalamnya. Kegiatan Wisuda ini sebagai tanda diakhirinya program SGI Literat yang berjalan sejak bulan september s.d November 2019.

Kegiatan yang diawali dengan Stadium General, Perkuliahan, Projek Sosial dan Penulisan Karya Buku ini mengupayakan laihirnya guru-guru yang mempunyai semangat baru dan kompetensi berliterasi yang dapat menggerakkan literasi baik disekolahnya maupun di lingkungan masyarakatnya masing-masing.

Kegiatan Wisuda SGI Literat Kota Cilegon Angkatan XXXVIII dimeriahkan juga dengan diadakannya Seminar Nasional dengan tema Pembelajaran HOTS dan Launching Buku hasil karya 25 wisudawan dengan Judul “Teacher’s Jouney” buku yang berisi tentang perjalanan seorang guru ini memuat banyak manfaat.

Baca Juga :   Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa Kota Cilegon Luncurkan Buku Teacher’s Journey

Selain motivasi dan inspirasi, beberapa solusi atas permasalahan dikelas juga di bahas. Selain Seminar Nasional dan Lauching Buku, Pertunjukan Musikalisasi Puisi, Tarian-tarian dan Debus khas Banten juga turut ditampilkan oleh wisudawan guna menghibur pada wisudawan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Wandi Wahyudin, sangat mendukung kegiatan SGI di Kota Cilegon. “Saya sangat mendukung jika ada komunitas atau organisasi atau instansi yang mau bersama-sama memajukan pendidikan di Kota Cilegon, walaupun kita beda komunitas, berbeda cara tapi kita satu tujuan yaitu memajukan pendidikan di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara Najmi dari tim SGI Pusat juga mengapresiasi dengan meriahnya kegiatan Wisuda yang dibarengi dengan kegiatan Seminar Nasional dan Launcing Buku Teacher’s Jouney. “Kegiatan ini bagus, bukan hanya seremoni wisuda yang dilakukan oleh SGI Cilegon tapi pembelajaran juga tetap melekat didalamnya bahkan kami telah menunjukkan kepada semua bahwa kami punya karya,” Ujarnya.

Baca Juga :   Berbakat di Bidang design kreatif, Mahasiswa Untirta Raih Juara Satu Lomba Poster

“Selain kita belajar, mendapatkan ilmu, pengalaman, kita juga berkontribusi untuk masyarakat khususnya guru di Indonesia dengan lahirnya buku “Teacher’s Journey,” tambahnya.

Kegiatan SGI Literat Kota Cilegon di fasilitatori oleh Habib Alwi Jamalulel dan Desita Erviani, yang keduanya merupakan alumni SGI angkatan XXI dengan masa pembinaan 2,5 tahun lamanya.

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × one =