Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa Kota Cilegon Luncurkan Buku Teacher’s Journey

Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa Kota Cilegon Luncurkan Buku Teacher’s Journey

0
BAGIKAN

Cilegon – Sekolah Guru indonesia (SGI) Kota Cilegon meluncurkan sebuah buku karya peserta SGI Literat,(22/12/19) di Aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Peluncuran buku Teacher’s Journey ini juga sekaligus berbarengan dengan Wisuda SGI Literat Kota Cilegon Angkatan XXXVIII.

Buku Teacher’s Jouney mengulas tentang kisah perjalanan seorang guru yang tergabung dalam SGI Literat.

Dalam peluncuran buku ini turut hadir Tim SGI Pusat dan Dinas Pendidikan Kota Cilegon serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Wandi Wahyudin, mengatakan “saya senang dan sangat mengapresiasi luncurnya buku Teacher’s Jorney ini, dari judulnya saja sudah bagus. Apalagi bacanya, memang seharusnya seorang guru itu rajin menulis. Karena kalau sudah bisa menulis tandanya sudah rajin membaca,” ujarnya.

Baca Juga :   Sekolah Guru Indonesia Kota Cilegon Wisuda 25 Guru Program SGI Literat

Tim SGI Pusat yang diwakili oleh Najmi Ridha Sya’bani mengungkapkan rasa bangganya atas luncurnya Buku Teacher’s Jouney. “Alhamdulillah SGI Literat Cilegon membuhkan hasil yang luar biasa, bukan hanya ilmu dan pengalaman yang kami berikan untuk peserta SGI Literat Cilegon tapi juga sebuah karya nyata yang dapat dikenang masa yang akan datang,” ujarnya.

Dalam isinya, buku ini mempunyai ketebalan lebih dari 350 halaman dan mengandung banyak inspirasi serta motivasi mengenai keguruan, bahkan tawaran solusi atas permaslahan – permasalahan dikelas juga ada.

Habib Alwi Jamalulel selaku trainer SGI Wilayah Banten dan sekaligus penanggungjawab SGI Literat Kota Cilegon mengatakan “Buku ini bagus untuk dibaca guru-guru diseluruh Indonesia karena di alam bukan hanya mengulas perjalanan seorang guru, tapi juga mengandung motivasi, inspirasi dan solusi – solusi permasalahan yang ada di kelas. Buku ini kami dedikasikan untuk guru-guru di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :   HMB Jakarta Gelar Diskusi Publik Tentang "Arah Kebijakan Pemprov Banten"

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

five × four =