SD Al-Qur’an Amirul Mukminin Ragas Pulo Ampel Peringati Hari Anak Nasional 2021

SD Al-Qur’an Amirul Mukminin Ragas Pulo Ampel Peringati Hari Anak Nasional 2021

0
BAGIKAN

 

Serang (23/07/2021) – SD Al Qur’an Amirul Mukminin Pesantren Madinatul Ma’arif Ragas Grenyang memperingati hari anak nasional sambil menikmati sate hewan Qurban di hari terakhir Yaum Tasyrik 1442 H.

Kita maklumi bahwa hari anak Nasional pertama kali diperingati pada tahun 1985. Hari Anak Nasional jatuh pada 23 Juli mengacu pada disahkannya UU Nomor 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak.

Momen hari anak Nasional 2021 ini juga dijadikan sebagai perencanaan gerakan minat baca dan pengembangan literasi. SDQ Amirul Mukminin berencana menampilkan kemampuan baca santri baru kelas 1, mulai membaca teks Pancasila, Pernyataan visi dan misi SDQ Amirul Mukminin, dan dokumen lima karakter utama SDQ Amirul Mukminin. Selain itu, santri juga menampilkan kemampuan baca dan hafalan Al Qur’an juz ke-30, serta dialog berbahasa Arab dari kitab salamu diyanah terkait aqidah Islam dan sirah Nabawiyah. Unjuk kompetensi santri SDQ Amirul Mukminin ini dilaksanakan dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H.

Baca Juga :   Dede Azhari Terpilih Sebagai Ketua Ansor Padarincang Secara Aklamasi Priode 2020-2022

Fadlullah selaku founder SDQ Amirul Mukminin bersyukur dapat memperingati hari anak nasional bersama dewan guru dengan membuat rencana aksi pengembangan literasi santri. Ia menjelaskan bahwa hak anak yang utama pada masa Pandemi ini adalah memperoleh asupan gizi yang cukup, jaminan kesehatan, layanan pendidikan bermutu, dan kesempatan bermain yang menginspirasi. “Insya Allah semua hak itu diberikan mulai dari gerakan membaca: iqra! Semoga Allah meridhoi” Harap Fadlullah. (AI/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

2 + 20 =