Sambangi Gubernur Banten, BEM Untirta Apresiasi Kinerja WH

Sambangi Gubernur Banten, BEM Untirta Apresiasi Kinerja WH

0
BAGIKAN
Foto: WH sambut kedatangan BEM Untirta dengan diskusi / Rafli

Serang РPresiden Mahasiswa Untirta Rafli Maulana bersama jajarannya melakukan audiensi dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, dikediamannya, Selasa (09/04/2019) malam. Kedatangan mereka disambut hangat oleh WH sapaan Wahidin Halim.

Selain membahas capaian kinerja Pemprov Banten, dalam diskusi yang digelar di Rumah Dinas Gubernur itu, BEM untirta pun mempertanyakan soal netralitas gubernur Pada Pemilu 2019.

Presiden Mahasiswa BEM Untirta, Rafli Maulana mengatakan, dalam menerima audiensi dari BEM Untirta, Gubernur WH bersikap ramah, open minded (berpikiran terbuka), demokratis dan terbuka untuk berdialog dan berdiskusi, serta mudah menerima masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh mereka.

Untuk itu, selaku kordinator BEM se-Indonesia wilayah Banten, kata Rafli, pihaknya akan mengajak dan menghimbau mahasiswa Untirta dan mahasiswa lintas perguruan tinggi di Banten agar mengedepankan dialog dan diskusi dalam menyalurkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Dosen, STIE Banten Teken MoU dengan UNIMAS Malaysia

“Dialog dan diskusi lebih efektif dan elegan dilakukan oleh mahasiswa selaku intelektual dan problem solver,” kata Rafli melalui press release yang diterima redaksi.

Saat mereka mempertanyakan issue netralitas Gubernur dalam pemilu, lanjut Rafli, Gubernur menegaskan bahwa dirinya bersikap netral dan tidak terkait dalam aksi dukung mendukung baik dalam konteks pilpres maupun pileg dalam Pemilu 2019.

“Karena fokus Gubernur hanya membangun banten dan berupaya mensejahterakan masyarakat Banten,” imbuhnya.

Atas nama BEM Untirta, pihaknya mendukung dan mengapresiasi berbagai kebijakan dan program Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten yang telah dirasakan perubahan dan manfaatnya bagi masyarakat.

Pihaknya pun mendukung sederet berbagai program pembangunan, baik yang telah, sedang dan akan dikerjakan oleh Pemprov Banten, seperti penataan Kawasan Banten Lama, pembangunan dan perbaikan jalan, pembangunan Sport Center, peningkatan tunjangan kinerja pegawai dan yang lainnya.

Baca Juga :   Irna Dimyati: HUT ke 145 Momentum Kebangkitan Kabupaten Pandeglang

Mereka pun memberikan apresiasi terhadap Pemprov yang telah melakukan kerjasama dengan KPK untuk melakukan supervisi dan pembinaan terhadap OPD dan ASN dilingkungan Pemprov Banten dalam rangka mendukung pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

“BEM Untirta berkomitmen untuk bersinergi mendukung kepemimpinan Gubernur Banten. Serta BEM UNTIRTA dengan jumlah mahasiswa aktif mencapai 14.000 siap menggeruduk Kantor Gunernur Banten sewaktu-waktu jika kebijakan Pemprov Banten dapat menyengsarakan rakyat Banten,” tegasnya.

 

Wartawan: Wandi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

three × two =