Relawan Pemuda Gonggong (RPG) Salurkan Bantuan ke 6 Titik Korban Tsunami Banten

Relawan Pemuda Gonggong (RPG) Salurkan Bantuan ke 6 Titik Korban Tsunami Banten

0
BAGIKAN

Banteninfo(Pandeglang),- Dalam rangka peduli terhadap sesama dengan misi kemanusiaan, Puluhan Relawan Pemuda Gonggong (RPG) menyalurkan bantuan ke 6 titik korban tsunami di Kecamatan Sumur, Pandeglang – Banten.

Ketua Relawan Pemuda Banten (RPG) Kec. Cikeudal-Pandeglang Diki, menjelaskan bahwa RPG terus bergerak memberikan bantuan untuk saudara – saudara yang terkena tsunami dengan terjun langsung ke lokasi khususnya sumur.

“Sampai sekarang kami terus bergerak dan terjun langsung ke 6 titik di sumur, agar bantuan yang sudah terkumpulkan diterima langsung oleh korban,” Kata Diki selaku Ketua RPG, Jum’at (4/1).

IMG-20190104-WA0182

Adapun bantuan yang disalurkan, lanjut Diki,
berupa pakaian layak, sembako, air bersih, alat ibadah, alat mandi, obat-obtan dan lainnya dengan menggunakan sejumlah mobil losbak / pick up.

Baca Juga :   Kolaborasi Pemerintah dan Ulama dalam Mengedukasi Aktivitas Ibadah Masyarakat di Situasi Pandemi Covid-19

Diki yang akrab disapa Ode, juga menjelaskan terkait akses menuju lokasi sumur, sangat sulit untuk di tempuh, cuaca yang tidak menentu, tidak jarang para tim relawan harus turun dari kendaraan untuk mendorong muatannya agar sampai ke tujuan karena jalan rusak.

“RPG Fokus memberikan bantuan ke sumur karena warga yang terkena dampak tsunami disanana cukup memprihatinkan. Olehena itu, semoga tim tim relawan lainnya tetap semangat dan ikhlas dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana walaupun akses kesana sangat sulit di tempuh.” Pungkasnya. (GOBRIS).

TINGGALKAN KOMENTAR

ten + 7 =