Ratusan Mahasiswa Banten Deklarasikan Mendukung Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024

Ratusan Mahasiswa Banten Deklarasikan Mendukung Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024

0
BAGIKAN

Serang – Ratusan mahasiswa yang terdiri dari sejumlah perguruan tinggi di Provinsi Banten, mendeklarasikan mendukung Ahmad Muhaimin Iskandar (Gus AMI) untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut diadakan di gedung KNPI Provinsi Banten.

“Kami para mahasiswa mendukung Gus Muhaimin maju sebagai presiden pada tahun 2024, karena memang dari diskusi kami ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan kami,” ujar Koordinator Koalisi Mahasiswa Banten Bergerak, Dedi Wisma, Rabu (02/03/2022).

Ada 3 alasan mengapa mahasiswa Banten mendukung Gus AMI. Alasan yang pertama, mereka menganggap Muhaimin merupakan sosok alumni aktivis mahasiswa, yang sampai sekarang tetap membawa semangat aktivisnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   UNBAJA dan KPU Banten Ajak Mahasiswa Gunakan Hak Suaranya

“Termasuk juga bagaimana Gus Muhaimin memperjuangkan nobel perdamaian untuk dua ormas besar di Indonesia, yaitu untuk NU dan Muhammadiyah,” ucapnya.

Sedangkan alasan kedua yakni Muhaimin disebut merupakan anak didik langsung dari Presiden ke-4 Indonesia, yakni Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ia mengatakan, Muhaimin memiliki sejarah panjang bersama dengan tokoh Indonesia tersebut.

“Beliau merupakan anak didik Gus Dur, yang didik langsung oleh Gus Dur dan bersama-sama mendirikan PKB. Nama Gus Muhaimin ini memang masih eksis di kalangan mahasiswa,” ungkapnya.

Adapun alasan ketiga yakni Muhaimin dinilai memiliki garis keturunan yang cukup istimewa, yakni keturunan seorang tokoh agama terkemuka asal Jawa Timur (Jatim), KH Bisri Samsuri.

Baca Juga :   Semangat Berbangsa Dalam Kekayaan NKRI

“Sehingga kami menilai secara sosok, Gus Muhaimin sangat religius, apalagi memiliki trah Kyai. Sehingga kami rasa, beliau mampu untuk memegang kendali kebijakan ke depannya. Untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia,” terangnya.

Deklarasi tersebut menurut Dedi, diikuti oleh sebanyak 157 mahasiswa yang terdiri dari sejumlah perguruan tinggi di Banten, baik swasta maupun negeri.

“Kampus itu diantaranya Untirta, UIN Banten, Politeknik Piksi Input Serang, STISIP Setia Budhi Rangkasbitung, dari STIE La Tansa Mashiro Lebak, STIKES Salsabila Serang,” tuturnya. (W)

TINGGALKAN KOMENTAR

nine + fourteen =