Pulihkan Kondisi Sosial Ekonomi di Wilayah Pasca Bencana, BNPB dan Untirta Jalin...

Pulihkan Kondisi Sosial Ekonomi di Wilayah Pasca Bencana, BNPB dan Untirta Jalin Kerja sama

0
BAGIKAN
foto/istimewa

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama perihal pendampingan sosial ekonomi di wilayah pasca bencana di Provinsi Banten.

Dikutip dari laman kabarbanten.com Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB rifai, pada saat rapat koordinasi pemulihan dan peningkatan sosial, ekonomi dan sumber daya alam secara virtual, bertempat di Ruang Rektor Untirta, Selasa (12/05/2020).

“Kerjasama ini guna meningkatkan pemulihan kondisi sosial ekonomi di wilayah yang terkena dampak bencana, penanggulangannya berdasarkan pengalaman sebagian besar bersifat fisik,” jelas Rifai.

Ia mengatakan, penanggulangan nantinya bukan hanya  fisik saja akan tetapi kehidupan sosial ekonomi masyarakat juga akan diperhatikan. Hal tersebut sangat penting maka dari itu kerjasama ini diwujudkan.

Baca Juga :   Berkurangnya Pesanan Produksi, 3.000 Karyawan PT Nikomas terancam di-PHK

“Harapan kami dapat membangun sinergitas yang baik dengan Untirta dalam hal pemulihan sosial ekonomi. Dengan pendekatan dan pendampingan dari mitra strategis yang berjalan ssecara paralel dan simultan dengan pemulihans secara fisik,” katanya.

Sedangkan menurut Fatah Sulaiman Rektor Untirta mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya kerja sama ini dan akan mensukseskan pelaksanaan mitigasi bencana di wilayah pasca bencana.

“Kami merasa terhormat dan menyambut baik kerja sama ini. Kami siap mensukseskan mitigasi bencana pasca bencana dengan berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya. (IR)

TINGGALKAN KOMENTAR

4 × four =