Prabowo-Sandi Harus Segera Rembug Nasional Satukan Kekuatan Ormas dan Relawan

Prabowo-Sandi Harus Segera Rembug Nasional Satukan Kekuatan Ormas dan Relawan

0
BAGIKAN
BANTENINFO.COM (Jakarta) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) menyarankan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno supaya sesegera mungkin mengkoordinir elemen-elemen masyarakat yang mendukung dan berpotensi memilihnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Prabowo-Sandi harus segera mempersatukan kekuatan Ormas dan relawan serta membuka diri secara luas untuk berkomunikasi dengan mereka,” kata M Julian Manurung selaku Ketua Umum Ormas FKI-1 kepada pers di Jakarta, Jum’at (14/09/2018).

Ormas FKI-1 itu sendiri berdiri sejak 2004 serta sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Ditjen Kesbangpol) Depdagri Nomor: 43/DIII.3/XI/2004 tanggal 24 November 2004.

Julian lebih lanjut mengemukakan, kekuatan pro oposisi bak bola salju yang terus membesar dan mengkristal dalam mendukung Prabowo-Sandi. Tetapi jika tidak dikoordinir secara maksimal, Prabowo-Sandi bisa gagal seperti pada Pilpres 2014.

Baca Juga :   Melania Trump dituduh menyontek pidato Michelle Obama

Kegagalan Prabowo yang ketika itu berpasangan dengan Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 diakui atau tidak adalah karena tidak terakomodirnya secara maksimal dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Ketidakberhasilan pada Pilpres 2014, lanjutnya, harus dijadikan bagian untuk intropeksi. Ironis, ketika itu Prabowo-Hatta gagal, tetapi parpol pendukung mendulang kursi di parlemen (legislatif).

Julian menyebutkan, saat ini banyak info dari daerah-daerah tentang adanya tekanan kepada relawan, sehingga dikhawatirkan mereka goyah, mulai melemah, dan frustrasi dalam mendukung Prabowo-Sandi.

“Kasat mata kita melihat kejadian-kejadian penolakan gerakan ‘Ganti Presiden 2019’ di sejumlah daerah, namun parpol pendukung Prabowo-Sandi di daerah-daerah itu diam seribu bahasa dan tertidur nyenyak di kursi legislatif,” katanya.

Baca Juga :   Irgan, Ingatkan Pentingnya Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilu

Ketua Umum Ormas FKI-1 itu juga meminta Prabowo-Sandi agar sesegera mungkin mengakomodir dan menyatukan visi, strategi, dan aksi dalam upaya memenangkan Pilpres dan meraih tujuan yang sama, yakni adanya perubahan nasib rakyat ke arah yang lebih baik.

Ia juga mengingatkan agar Prabowo-Sandi tidak silau dengan opini dan dukungan yang terus muncul setiap hari, sebab ada “jebakan Batman” di baik fenomena itu semua.

“Maka segeralah selenggarakan Rembug Nasional Ormas dan Relawan Prabowo-Sandi. Ingat, keberadaan pro oposisi di luar parpol pendukung itu sangat besar,” tegas Julian. (Awd)

TINGGALKAN KOMENTAR

nineteen − ten =