Perda Penyelenggaraan Kepemudaan di Ketok, KNPI Pandeglang Beri Apresiasi

Perda Penyelenggaraan Kepemudaan di Ketok, KNPI Pandeglang Beri Apresiasi

0
BAGIKAN

Pandeglang (28/01/2021) – Setelah DPRD dan Bupati Kabupaten Pandeglang menggelar paripurna mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang penyelenggaraan kepemudaan di Kabupaten Pandeglang, mendapatkan tanggapan dan apresiasi dari Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/01/2021).

Azitya Faqih, Sekretaris Umum DPD KNPI Pandeglang mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang membantu dan mengawal lahirnya Perda Kepemudaan di Pandeglang.

“Akhirnya perda kepemudaan disahkan, kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang membantu dari awal pengajuan sampai pengesahan. Khususnya Bupati Kab. Pandeglang dan DPRD Kab. Pandeglang,” kata Faqih.

Ia juga menambahkan dengan diketoknya Perda kepemudaan menjadi bekal pemuda di masa depan untuk menghadapi bonus demografi.

Baca Juga :   KI Banten Lakukan Bimbingan Teknis Kepaniteraan

“Pemuda Pandeglang butuh bekal untuk menghadapi persaingan dan gesekan dari luar khususnya perihal pendidikan, kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan pemuda,” lanjutnya.

Ia berharap kedepan Perda Kepemudaan menjadi langkah konkret Pemerintah Daerah dalam menciptakan pemuda yang berdaya saing dan berkarakter dalam menghadapi tantangan zaman.

“Kami berharap ke depan perda kepemudaan ini bukan hanya sebatas menjadi pemanis saja, tanpa ada implementasi yang mendasar, tapi bisa menciptakan pemuda yang berkarakter, berakhlakul karimah dan berdaya saing. Kita semua harus kawal, ini salah satu modal kita menghadapi tantangan zaman,” tutup Faqih. (MAS)

TINGGALKAN KOMENTAR

four − 3 =