Perangkat Desa Rangkap Jabatan, Koordinator Eksponen Cikeusik Kritik Pemkab Pandeglang

Perangkat Desa Rangkap Jabatan, Koordinator Eksponen Cikeusik Kritik Pemkab Pandeglang

0
BAGIKAN
Foto: RRI

Pandeglang – Penegakan Perda dan Perbub terkait aparatur di Pandeglang masih menjadi isapan jempol belaka. Bagaimana tidak, persoalan adanya Perangkat Desa yang merangkap jabatan di beda instansi tidak pernah mendapat tindakan tegas dari lembaga terkait.

Persoalan yang mencuat ditengah masyarakat seolah dibiarkan berlarut-larut hal ini disampaikan oleh Handrik Koordinator Eksponen Cikeusik saat dimintai tanggapan, Selasa (02/02/2021).

Handrik menyampaikan bahwa di Pandeglang sudah ada peraturan Daerah dan PerbupĀ  menyangkut aparatur desa yang sangat detail. “Dalam aturan yang ada, sangat jelas ada larangan bahwa aparatur desa merangkap jabatan bahkan ada aturan waktu kerja, ini malah kerja juga ditempat lain. Lalu kapan masuk kerjanya?,” Ujar Handrik.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Dosen, STIE Banten Teken MoU dengan UNIMAS Malaysia

Menurut Handrik, harusnya pemerintah kabupaten Pandeglang dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) hadir menyikapi persoalan ini. “Pemkab jangan hanya diam seolah tidak terjadi Pelanggaran,” tegas Handrik.

“Menurut data yang ada di Desa Curugciung Kec. Cikeusik ada dua aparatur desa yang merangkap pekerjaan. Ini patut diduga telah terjadi Pembiaran terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Kepala Desa Curugciung, Kepala DPMD, Kepala Sekolah SMP Darussalam Cikeusik dan Kepala Sekolah SMAN 18 Pandeglang” pungkas Handrik.

Handrik menyampaikan Di SMA 18 Pandeglang ada Tenaga Kependidikan atas nama Devi Sanjaya, di SMP Darussalam ada Khoerudin mereka bekerja juga di Desa Curugciung. “Mereka ini punya jam kerja di dua lembaga berbeda, ini jelas terbukti merugikan kas negara dan masyarakat desa yang membutuhkan pelayanan,” tutupnya. (FN)

Baca Juga :   Laporan LBH Keadilan Tak Ditanggapi, Bawaslu Banten Nekat Lantik Dua Komisioner Bermasalah

TINGGALKAN KOMENTAR

eighteen − 8 =