BAGIKAN
Foto : Foto bersama pemkot serang sedang meninjau persiapan tahun baru
Foto : Foto bersama pemkot Serang sedang meninjau persiapan tahun baru

 

Serang (29/12/2018). Pemerintah Kota (pemkot) Serang mengeluarkan surat edaran terkait perayaan malam pergantian tahun baru 2019.

Dalam surat itu dijelaskan, agar warga kota Serang tidak melakukan kegiatan yang sia-sia seperti hura-hura, pelanggaran hukum, dan asusila.

Sebagaimana diketahui, surat himbauan bernomor: 451/1377-KESRA/XII/2018 ini dikeluarkan dengan tujuan agar warga kota Serang lebih menjaga nilai-nilai keagamaan, sosial, dan kemanusiaan. Karena mengingat Indonesia sedang mengalami duka bencana alam.

“Pemkot berharap masyarakat mengisi malam tahun baru dengan kegiatan yang positif, jauh dari ketidakbermanfaatan dan menjaga ketertiban umum agar tidak merugikan banyak pihak.” ujar Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin kepada banteninfo.com mengenai himbauan tahun baru, sabtu (29/12/2018).

Baca Juga :   Camat Walantaka Curhat kepada Syafrudin

Subadri juga meminta agar masyarakat waspada ketika mengisi liburan di tempat wisata yang berpotensi ada bencana alam.

”Pemkot juga mengharapkan agar masyarakat tetap waspada ketika mengisi liburan di tempat yang berpotensi tejadi bencana alam, seperti pantai dan gunung. Ini dikhawatirkan karena cuaca bisa berubah-ubah,” tambahnya.

Surat edaran itu berisi 4 poin agar menjaga ketentraman dan ketertiban, yakni:

1. Menjaga kerukunan dan memelihara toleransi antar umat beragama dalam melaksanakan ibadahnya masing-masing.

2. Tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti hura-hura, pelanggaran hukum, dan asusila.

3. Mengisi kegiatan dengan hal-hal yang bersifat positif, seperti kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, dan kegiatan kemanusiaan. Mengingat Indonesia sedang dalam keadaan berduka karena terjadinya musibah di beberapa tempat, seperti di provinsi Nusa Tenggara Barat, provinsi Sulawesi Tengah, dan provinsi Banten.

Baca Juga :   Hadiri Pelantikan, Subadri: Harus Ada Sinergitas Antara APSI dan Pemkot Serang

4. Selalu waspada di tempat wisata yang berpotensi bencana, seperti pantai dan gunung, berkenaan cuaca yang sering berubah-ubah.

Foto : Surat Himbauan Walikota Serang mengenai perayaan tahun baru 2019
Foto : Surat Himbauan Walikota Serang mengenai perayaan tahun baru 2019

 

 

Wartawan  : Fitra Nugraha  / Editor  : Upit Fitria

TINGGALKAN KOMENTAR

1 × 4 =