Peduli Banjir Banten, KAMMI FKIP UNTIRTA Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Banjir Banten, KAMMI FKIP UNTIRTA Gelar Aksi Galang Dana

0
BAGIKAN

Kota Serang – Curah hujan yang turun terus menerus belakangan ini membuat beberapa daerah di provinsi Banten terendam banjir. Lebak, menjadi daerah yang serius terdampak bencana ini. Dikabarkan hingga 08 Desember kemarin, 1.817 rumah di 18 kecamatan terendam dan beberapa infrastruktur seperti jalan dan jembatan gantung mengalami kerusakan parah. Selain itu, banjir ini juga mengakibatkan 3 orang hanyut, dua diantaranya ditemukan selamat namun seorang masih dalam pencarian tim evakuasi.

Hal ini menjadikan sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) FKIP UNTIRTA tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana pada Rabu (09/12/20). Aksi ini ditujukan untuk membantu korban yang terdampak bencana banjir tersebut.

Baca Juga :   Raperda Kawasan Tanpa Rokok Segera disahkan

Aksi penggalangan dana berlangsung dibeberapa titik lampu merah di Kota Serang, diantaranya di Ciwaru dan Cipocok. Meski berlangsung pada tengah hari dan hanya menggunakan sarana kardus bekas, semangat solidaritas KBM KAMMI FKIP UNTIRTA ini patut mendapatkan apresiasi tinggi. Aksi ini pun mendapat antusias yang baik dari masyarakat sekitar, sehingga donasi yang terkumpul saat ini mencapai Rp. 1,250.000.

Selain melakukan penggalangan dana, Aksi ini juga dibarengi dengan pembagian masker gratis kepada para pengguna jalan dalam upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga diri meskipun berada diluar.

Ketua Umum KAMMI FKIP UNTIRTA, Asep Zaenun Noval mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas KBM KAMMI FKIP UNTIRTA terhadap warga yang terdampak musibah banjir dan upaya penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan.
“Aksi ini sebagai bentuk solidaritas KBM KAMMI FKIP UNTIRTA dalam upaya membantu korban terdampak banjir Lebak, Pandeglang dan sekitarnya. Selain itu aksi ini juga ditujukan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menggunakan masker.” Ujar Asep, Ketua Umum KAMMI FKIP UNTIRTA. (NAF)

Baca Juga :   Peringati Hari Hijab Internasional, Puluhan Pelajar Gelar Aksi GEMAR

TINGGALKAN KOMENTAR

14 + twenty =