PCI MA Masif Gelar Gerakan Sosial

PCI MA Masif Gelar Gerakan Sosial

0
BAGIKAN

Foto : Gerakan Sosial PCI MA 

Banteninfo(Nasional),- Pandu Cahaya Islam (PCI) Mathla’ul Anwar menggelar gerakan nyata dalam bidang sosial dengan cara berbagi peduli kasih kepada sesama, pada 7 hingga 9 Desember 2018 bertepatan dengan acara Rakernas II PBMA, di Jakarta (9/12).

Komando Kompi PCI MA Badri Wijaya memberikan keterangan, bahwa gerakan yang dilakukan oleh PCI MA adalah berbagi kepada sesama agar kemudian menjadi manusia yang bermanfaat sehingga keberadaan MA dirasakan warga sekitar.

“Gerakan yang PCI MA lakukan ini, berbagi dengan sopir angkot, akang ojol dan warga yang sedang beristirahat disitu, agar keberadaan MA dapat dirasakan,” Terang Badri kepada redaksi.

Dengan harapan MA lebih maju, lanjut Badri, gerakan yang dilakukan oleh PCI MA ini tentunya masuk dalam bidang Sosial. Artinya gerakan yang dilakukan upaya memberikan manfaat untuk sesama.

Baca Juga :   ICMI Desak RUU-PKS Diganti jadi 'RUU Kejahatan Seksual'

“Di acara tadi sebelum penutupan Rakernas MA, pada minggu (09/11), kita adakan acara donasi spontan untuk pesantren Mathla’ul Anwar yang ada di Palu, Alhamdulillaah terkumpul, juga sebelumnya donasi untuk Palu diserahkan ke Sekolah Relawan,” lanjutnya.

Panglima Komando Pusat PCI MA Ade Badri Mukri, menyampaikan selamat atas suksesnya Rakernas II MA Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, juga mengapresiasi atas gerakan sosial yang dilakukan PCI MA dikomandoi oleh Badri Wijaya tersebut.

Sejak berdinya pada Ramadhan 1334 H/10 Juli 1916 M oleh KH E Mohammad Yasin, KH TB Mohammd Sholeh dan KH Mas Abdurrahman serta dibantu oleh sejumlah Ulama dan Tokoh Masyarakat di daerah Menes, Kabupaten Pandeglang – Banten, Mathla’ul Anwar konsisten bergerak dalam bidang Dakwah, Pendidikan dan Sosial.

Baca Juga :   Aquatec Ekspor Keramba Jaring Apung Offshore KKP malah beli dari Luar Negeri

“Dengan masifnya gerakan – gerakan nyata yang dilakukan PCI MA dalam bidang sosial , itu adalah implementasi dari tujuan Ormas MA  sendiri sejak 1916 M silam.” Pungkas Panglima Komando Pusat PCI MA yang saat ini sedang berada di Kota Mekah, (9/12). (GOBRIS).

TINGGALKAN KOMENTAR

2 + 12 =