Pattiro Banten beri Roadmap Percepatan Perbaikan Sekolah kepada Pemkab Serang

Pattiro Banten beri Roadmap Percepatan Perbaikan Sekolah kepada Pemkab Serang

0
BAGIKAN

 

Serang, (25/01/2019). Pattiro (Pusat Telaah dan Informasi Regional) Banten telah menyusun peta jalan (roadmap) percepatan perbaikan sekolah dasar di kab. Serang. Hal ini tidak lain, dikarenakan selama 3 tahun terakhir Pemkab Serang gagal mencapai target pembangunan dan rehab ruang kelas.

Dalam konferensi press yang diadakan, kamis (24/01/2019) siang. Bahrul Alam, peneliti Pattiro Banten mengungkapkan permasalahan sekolah rusak di kab. Serang bisa diselesaikan jika alokasi anggaran belanja pendidikan lebih di prioritaskan.

“Permasalahan sekolah rusak bisa diselesaikan jika alokasi anggaran belanja langsung pendidikan lebih diprioritaskan secara bertahap difokuskan pada penyelesaian pembangunan sekolah.

Alam juga menyarankan Pemkab Serang untuk serius lagi dalam menyusun anggaran, hingga penatakelaolaan pembangunan pendidikan dasar.

Baca Juga :   Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNTIRTA Gelar Pentas Seni Teater

“Penatakelolaan pembangunan infrastruktur sekolah dasar harus dilakukan secara bersama oleh stakeholder, yang memiliki keterkaitan dengan tugas dan fungsi dalam pembangunan infrastruktur sekolah dasar,” tegasnya.

“Pentingnya pembagian peran antar stakeholder, untuk meminimalisir terjadinya permasalahan dalam pembangunan,” lanjut Alam.

 

Wartawan  : Mahdi dan Lutfi  / Editor :  Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

fifteen + nine =