Pasca Banjir, KAMMI Serang Salurkan Sembako dan Alat Kebersihan Pada Guru Ngaji

Pasca Banjir, KAMMI Serang Salurkan Sembako dan Alat Kebersihan Pada Guru Ngaji

0
BAGIKAN

Pandeglang (25/12/2020) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Serang serta beberapa perwakilan Pengurus Komisariat KAMMI se-Serang menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat kebersihan ke lokasi banjir Pandeglang, tepatnya di Desa Ganggaeng, Kecamatan Picung, Jum’at (25/12/2020).

Sebelumnya, beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang yakni Kecamatan Picung, Cikeusik, Labuan, Patia dan Munjul terendam banjir akibat hujan yang mengguyur selama semalaman.

Terdata, sebanyak 6.182 kepala keluarga terdampak, karena tempat tinggal mereka terendam banjir. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 sentimeter sampai 1,5 meter.

Setelah dilakukan pemantauan dilokasi banjir dan melakukan aksi galang dana, KAMMI Serang melalui Bidang Sosial Kemasyarakatan dan beberapa perwakilan Pengurus Komisariat KAMMI se-Serang langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat kebersihan.

Baca Juga :   Kesiapsiagaan, Basarnas Banten Menggelar Penyuluhan SAR Goes to School dan Forum Koordinasi

“Jadi memang kita sudah melakukan assessment sebelumnya ke beberapa lokasi banjir salah satunya di daerah Picung ini, sehingga kita tau sekiranya apa saja yang dibutuhkan oleh warga,” ujar Jumhadi, Ketua Bidang SosMas KAMMI Serang.

Ditempat yang berbeda, Aldi Agus Setiawan, Ketua KAMMI Serang mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut didasari atas kepedulian terhadap para pengabdi ilmu, khususnya guru mengaji.

“Alhamdulillah, ditengah kondisi pandemi yang tidak menentu seperti sekarang, kami masih coba berbagi sebisa mungkin. Hal ini kami dasari atas jasa para guru ngaji yang juga terdampak banjir. Hari ini memang masih dikhususkan untuk guru ngaji, insyaaAllah, jika kedepan rezeki kami ditambah oleh Allah, kami siap membantu lebih banyak lagi penyintas banjir,” kata Aldi.

Baca Juga :   Bappeda Kota Serang Rilis Rancangan Awal RKPD tahun 2020

Para warga juga sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan dari teman-teman KAMMI Serang tersebut.

“Ya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat, kita juga haturkan banyak-banyak terima kasih sama teman-teman KAMMI Daerah Serang, insyaaAllah sekecil apapun bantuannya semoga dibalas oleh Allah Swt,” ungkap Ustadz Tian.

Sementara itu, ustadz Tian yang juga Pimpinan Ponpes Tahfizh As Salam tersebut menuturkan, bahwa kondisi beberapa guru ngaji masih terkena dampak banjir dan diharapkan kepada pihak yang akan memberikan bantuan untuk memberikan sumbangan sembako dan diharapkan kebutuhan pokok yang bergizi untuk warga.

“Alhamdulillah, kondisinya udah mending dan sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masih dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban para korban banjir,” pungkasnya. (MAS)

TINGGALKAN KOMENTAR

16 + nine =