Pasar Kaulinan Menes Bersama GenPI Banten Rayakan Ultah ke-1

Pasar Kaulinan Menes Bersama GenPI Banten Rayakan Ultah ke-1

0
BAGIKAN
Foto: Perayaan ultah Pasar Kaulinan Menes / Wandi

Pandeglang – GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Banten melaksanakan ulang tahun PKM (Pasar Kaulinan Menes), Pandeglang (17/03/2019).

Pasar Kaulinan Menes berdiri sejak 17 Maret 2019 yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Pasar Kaulinan Menes sukses mendorong perekonomian warga Menes. Ini terlihat dari pasar yang setiap minggunya ramai dikunjungi wisatawan.

Acara ultah Pasar Kaulinan Menes didukung Dinas Pariwisata Kab. Pandeglang ini mengundang banyak masyarakat dari luar maupun dari Pandeglang itu sendiri, pasalnya selain buat para kaum milenial ada juga dari kalangan ibu-ibu yang ikut serta meramaikan acara ini.

Selain itu, yang membuat PKM ini merasa menarik, terdapat spot-spot untuk selfie, ada juga kuliner-kuliner menarik yang dapat bikin ngiler, serta ada juga soufenir yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   Tips Travelling yang Ikut Open Trip

PKM dalam ulang tahun ke-1 ini juga, mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak sampai orang dewasa. Lomba yang diikuti oleh anak-anak sendiri menyangkut di antaranya menangkap ikan, mewarnai dan bagi orang dewasa antara lain lomba mural serta bakiak.

Dalam ultah ini juga menghadirkan beberapa bintang tamu yang menghibur masyarakat, antara lain Artis Cilik Aida Caren dan Rompoet Hijau.

WhatsApp Image 2019-03-21 at 19.26.15

Ketua GenPI Banten Jalaludin mengungkapkan dengan keberadaan Pasar Kaulinan Menes menjadi peluang bagi UMKM serta masyarakat guna membantu pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Jalaludin berharap semoga dengan Anniversary yang ke-1 ini mampu bersaing dengan pasar digital lainnya yang berada di Indonesia.

 

Wartawan: Wandi / Editor: Fitra Nugraha

Baca Juga :   Dibalik Pesona Gunung Luhur Terdapat Limbah B3 Yang Membahayakan 

TINGGALKAN KOMENTAR

4 × 2 =