MES Banten Gelar Workshop Multifinance Syariah

MES Banten Gelar Workshop Multifinance Syariah

0
BAGIKAN

Serang – Masyarakat Ekonomi Syariah atau biasa dikenal dengan MES merupakan organisasi yang fokus pada tiga kegiatan utama, yaitu edukasi, sosialisasi, dan advokasi. Sejak didirikan pada tahun 2001, MES telah berperan aktif dalam mengedukasi dan mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat luas. Ada banyak seminar, workshop, pelatihan, penelitian, penerbitan buku, dan lain sebagainya yang dilakukan oleh MES.

Salah satunya adalah Workshop Multifinance Syariah yang gelar oleh MES Banten pada hari ini Kamis, 13/02/2020 di Hotel D’Gria Syariah Kota Serang atas kerjasama MES dan Adira Finance yang dihadiri lebih kurang 124 orang peserta.

Mujang Kurnia selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja MES dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat.

Baca Juga :   Dilanda Kekeringan, ICMI Kab. Serang dan SETARA Bagikan Air Bersih ke Masyarakat

“Roadhshow Multifinance Syariah yang dilaksanakan oleh MES ini merupakan salah satu program kerja MES sebagai organisasi yang fokus pada kegiatan edukasi, sosialisasi dan advokasi ekonomi dan keuangan syariah,” ujar Mujang saat diminta keterangan.

Hadir pula memberikan sambutan dalam pembukaan, Boyke Pribadi selaku ketua umum PW MES Banten yang mengatakan bahwa MES Banten terus berperan aktif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang ekonomi syariah.

“Sebagai organisasi edukasi ekonomi dan keuangan syariah, MES Banten terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan literasi ekonomi syariah kepada masyarkat Banten agar semakin banyak yang mengenal dan menggunakan produk-produk keuangan syariah,” ucap Boyke dalam sambutannya.

Tema yang diangkat pada kesempatan ini adalah membedah Akad dan Praktek Pembiayaan Umroh, dengan menghadirkan para narasumber yang pakar dibidangnya yaitu Moch. Muchlasin selaku Direktur IKNB Syariah OJK RI, Prof. Nurul Huda selaku pengurus pusat MES, Asadulloh Sefnado dari Direktorat IKNB Syariah OJK, Tisna Sumantri selaku head of sharia business adira finance dan Bobby Habibullah selaku head of sharia branch Adira Serang.

Baca Juga :   KAMMI UIN Jakarta dan KNRP Banten Gelar Aksi Hari Solidaritas Internasional Palestina

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

12 − ten =