Mempererat Silaturrahmi PMII UIN SMH Banten Gelar Peringatan Hari Santri Untuk Membangun...

Mempererat Silaturrahmi PMII UIN SMH Banten Gelar Peringatan Hari Santri Untuk Membangun Negeri

0
BAGIKAN

Serang, rayon dakwah dan rayon keguruan – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi biro keagamaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah dan Rayon Keguruan Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten berkolaborasi mengadakan kegiatan Peringatan hari santri nasional 2020 dengan mengusung tema (Barisan santri pembangun negeri dimasa pandemi), di IKAMABAN Cipocok, Serang, Banten, (24/10/2020).

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh kader PMII, khususnya anggota dan demisioner rayon dakwah dan rayon keguruan. Hal ini menambah semangat dan kelancaran rangkaian kegiatan peringatan hari santri tersebut.

Kegiatan peringatan hari santri ini merupakan ajang dalam mempererat tali silaturrahmi dan menghidupkan kembali giroh perjuangan santri terhadap negeri.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke 13, PERADI Serang adakan Jalan Sehat

Heru Rohimawan selaku ketua umum rayon dakwah mempunyai harapan besar dari output agenda yang dilaksanakan ini “agenda ini diharapkan menjadi stimulus terhadap seluruh santri agar lebih peka dan sadar bahwa peran santri sangat dibutuhkan dalam setiap perkembangan sosial budaya yang ada,” ucapnya.

Acara peringatan hari santri ini sangat penting. “Acara ini perlu diadakan, supaya kader-kader PMII melek akan sejarah, dan bisa mengaplikasikan nya kedalam kehidupan sehari-hari,” ucap Athalla zaky selaku ketua umum PMII rayon keguruan.

Taufik hidayat at-tanari selaku pemateri dalam kegiatan ini mengatakan bahwa “Adanya peringatan hari santri nasional tak terlepas dari hostory perjuangan bangsa baik sebelum dan pasca kemerdekaan bahwa ada peran santri yang sangat besar dalam setiap langkah bangsa”.
“Hari Santri menjadi topik utama pembahasan berbagai ormas pada tahun 2015 untuk diadakannya hari santri nasional pada tanggal 22 oktober sesuai sejarah yang ada Pungkasnya”. (RH)

Baca Juga :   Membangun Kesadaran Masyarakat Melalui Literasi di Kabupaten Serang

TINGGALKAN KOMENTAR

one × three =