Mathlaul Anwar : Sukses Gelar Pembukaan Rakernas II PBMA 2018

Mathlaul Anwar : Sukses Gelar Pembukaan Rakernas II PBMA 2018

0
BAGIKAN

Banteninfo(Nasional),- Pembukaan Rapat Kerja Nasional II Pengurus Besar Mathla’ul Anwar 2018 berlangsung dengan sukses. Telah hadir membuka acara Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat Mathla’ul Anwar, di Jakarta, Sabtu (8/11).

Ketua Panitia (Organizing Committee) Drs. Son Haji Ujaji, M.Si, menyampaikan bahwa Perguruan Mathla’ul Anwar yang hadir menjadi peserta pada acara tersebut sebanyak 30 Provinsi di Indonesia, mulai dari Provinsi Aceh hingga Papua dengan ongkos atau transport sendiri. Ini menunjukan bakti kepada Negeri untuk merumuskan Program Kerja Nasional Mathla’ul Anwar dengan membawa semangat Dakwah, Pendidikan dan Sosial.

“Rakernas kedua ini tujuannya adalah untuk melakukan konsolidasi internal Pengurus Mathla’ul Anwar, agar bisa bersatu untuk berperan dan berkontribusi meraawat NKRI. Ditengah euforia tahun politik ini, Mathla’ul Anwar sebagai Ormas Islam harus bersifat netral sebagaimana khittah Mathla’ul Anwar yang di narasikan oleh para pendirinya untuk memajukan bidang Pendidikan dan Dakwah Islam Rahmatan Lil ‘alamin, semoga acara ini berjalan lancar sampai hari Minggu, 09 Desember 2018,” Demikian laporan Ketua Panitia Drs. Son Haji Ujaji kepada redaksi ditempat acara berlangsung. (8/11).

Baca Juga :   PT. MANDIRI UTAMA FINANCE (MUF), GANDENG PENGACARA MUDA ASAL KABUPATEN LEBAK

Ketua Steering Committee (SC) Drs. H. Mohammad Zen, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa latar belakang Rakernas ialah tahun 2018 merupakan
tahun politik, banyak isue penting yang harus direspon sebagai pedoman bagi warga MA dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dewasa ini.

“Melalui Rakernas ini Mathla’ul Anwar ingin meneguhkan sikap terhadap persoalan keumatan masa kini,” Ujar M Zen .

Salain itu, Ketua Umum PBMA K.H Sadeli Karim,Lc, menyebut perguruan MA yg paling banyak di Banten dan Jabar. Kualitas Pendidikan MA juga sudah mulai meningkat, namun terkendala dengan fasilitas yang kurang memadai menjadikan MA lambat maju. Namun, tidak melemahkan semangat warga MA untuk merawat NKRI, antaralain yang sedang dipersiapkan ialah akan dilaunchingnya lembaga Halal serta kedepannya akan diperjuangkan Tokoh MA K.H Mas Abdurrahman menjadi pahlawan Nasional sebagai bentuk penghargaan atas perjuangannya dalam pendidikan dan dakwah.

Baca Juga :   Sexy Killers: Oligarki dan Eksploitasi yang Membuat Banyak Orang 'Mati'

“Mathla’ul Anwar harus menjadi perekat umat sebagai Organisasi yang independen,” Tutupnya.

Peliput : St Mahfudzoh

(GOBRIS).

TINGGALKAN KOMENTAR

eighteen − fifteen =