Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNTIRTA Gelar Pentas Seni Teater

Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNTIRTA Gelar Pentas Seni Teater

0
BAGIKAN
Foto Aldi/banteninfo

Serang – Mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa angkatan 2017 menggelar pentas seni teater yang mengangkat tema Radio Perjuangan Banten, Selasa, (23/04)

Pentas Seni Teater ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Sejarah Revolusi Indonesia. Dosen Pengampu Mata Kuliah Sejarah Revolusi, Arif Permana Putra M.pd mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengenalkan kepada calon guru bahwa pembelajaran tidak harus berada dalam kelas tetapi bisa juga dalam model lain, salah satunya adalah bermain peran. “Pembelajaran tidak harus berada dalam kelas tetapi bisa juga dalam model lain, salah satu contoh ialah bermain peran,” katanya kepada banteninfo.com.

Baca Juga :   STIE Banten Gelar Bimtek KKM

Pentas seni teater ini sudah diadakan dari angkatan 2015 di mata kuliah yang sama, di tahun ini pentas teater tidak hanya diisi pertunjukan teater saja tetapi ada Musikalisasi puisi, tari dan debus untuk memeriahkan acara ini. penonton yang hadir juga cukup antusias dan banyak mungkin salah satu dampak pertunjukan teater sebelumnya yang memukau, acara ini juga dibarengi dengan open donasi yang nantinya di sumbangkan kepada orang-orang yang kurang mampu.

Sementara itu, Ma’rifat bayhaki selaku sutradara mengatakan bahwa ia baru pertama kali terjun dalam dunia teater, menulis naskah, dan memikirkan gerakan yang akan di pentaskan. “Pengalaman pertama saya terjun dalam dunia teater, menulis naskah, dan memikirkan gerakan yang akan di pentaskan. Hal ini sangat sulit tentunya namun dalam hal ini saya tidak sendirian ada teman-teman yang membantu juga senior-senior, banyak pengalaman yang didapat, pasca pementasan teater saya bisa memahami begitu pentingnya menghargai seseorang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Budi Heryadi Dirikan 3 Dapur Umum untuk Korban Tsunami Pandeglang

Ia berharap semoga acara ini tetap berlangsung dari tahun ke tahun agar nantinya lulusan dari pendidikan sejarah memiliki bekal penting sebab ini juga adalah salah satu metode pembelajaran yang asik dan nyata prakteknya bukan hanya teori.

Wartawan:  Aldi Agus Setiawan / Editor:  Ilham Rasyid

TINGGALKAN KOMENTAR

19 − 8 =