Mahasiswa Harus ‘Melek’ Hukum, LKBHMI Ciputat Gelar PDBH

Mahasiswa Harus ‘Melek’ Hukum, LKBHMI Ciputat Gelar PDBH

0
BAGIKAN

Banteninfo(Kota Tangsel),- Dalam upaya meningkatkan kapasitas kader untuk bisa memahami hukum, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Ciputat, menggelar Pelatihan Dasar Bantuan Hukum atau PDBH.

Direktur Utama Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Cabang Ciputat, Agustiar Hariri Lubis mengatakan, pelatihan itu rutin digelar setiap tahunnya. Menurut Lubis, pelatihan tersebut sebagai ujung tombak organisasi.

“Pelatihan Dasar Bantuan Hukum (PDB ini, adalah agenda tahunan LKBHMI yang sudah berlangsung semenjak tahun 2006, hingga sekarang. Kali ini kita mengadakan PDBH pada tingkatan Nasional.” kata Hariri Lubis, sabtu (07/04) saat dimintai keterangan Jurnalis.

Pelatihan hukum yang digelar LKBHMI tahun ini mengusung tema, ‘Mewujudkan Keadilan Pancasila Sebagai Protector Pluralisme’. Hariri Lubis menjelaskan, tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut, agar kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam, dapat paham dan melek soal hukum.

Baca Juga :   HMB Jakarta Tuntut Airin Bersikap Netral

Kegiatan pelatihan itu dihadiri, Advokat dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Muhammad Isnur, Sosiolog, Fahmi Muhammad Ahmadi, Advokat, M. Ali Fernandez, serta Sonifah Albani dan M. Hafiz.

Senada, Ketua Pelaksana Pelatihan Dasar Bantuan Hukum LKBHMI, Onggi Sigma Utara menambahkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam.

“Nah PDBH ini adalah, syarat untuk menjadi anggota di LKBHMI, semacam recruetment, PDBH yang biasanya diadakan untuk internal ciputat, kali ini kita buat nasional, jadi peserta PDBH ini dari kader HMI seluruh cabang se-Indonesia,” tambah Onggi Sigma.

Dalam kegiatan pelatihan itu, sambung Onggi menjelaskan, ada sebanyak 45 orang peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar Bantuan Hukum tersebut.

Baca Juga :   Ada 6 Dimensi, Begini Penjelasan Diskominfo Soal Smart City di Tangerang Selatan

Onggi mengatakan, kegiatan itu berlangsung pada 5 sampai 8 April 2018 di Graha Insan Cita Depok, Jawa Barat. (RB/Haji Merah)

TINGGALKAN KOMENTAR

fourteen + 4 =