Mahasiswa Bidik Misi Gelar Dialog Literasi dan Resmikan Rumah Literasi

Mahasiswa Bidik Misi Gelar Dialog Literasi dan Resmikan Rumah Literasi

0
BAGIKAN

Serang (29/12/2020) – Mahasiswa Bidik Misi UIN SMH Banten gelar Dialog Literasi dan pengesahan Rumah Literasi Anak Desa Kabupaten Serang. Agenda tersebut bertempat di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang pada Selasa (29/12/2020).

Agenda ini dilaksanakan atas dasar pencapaian nilai-nilai dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Devisi, Azi Effendi mengatakan, bahwa Dialog Literasi ini salah satu upaya untuk mengabdikan kepada masyarakat, karna Literasi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

“Dalam gelaran agenda tersebut bukan hanya soal literasi saja, tentunya kita akan membuat suatu wadah untuk terus di perkembangkan yaitu Rumah Literasi, karna Rumah Literasi ini sangat penting di kembangkan di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Serang,” ujarnya.

Baca Juga :   Dorong Anak-Anak Berani Bermimpi, Garasi Hippsa Gelar Agenda Kolaborasi

Sementara itu, Rohani, Ketua Posko Bidik Misi menjelaskan, terbentuknya Rumah Literasi ini kedepan berupaya untuk meningkatkan minat baca masyakarat.

Ditempat yang sama, Rohmanudin selaku Pembina Rumah Literasi Kabupaten Serang juga mengatakan bahwa literasi sudah menjadi kebutuhan di masyarakat maka tugas kita sebagai generasi harus tetap eksis untuk mewujudkan pemahaman literasi di masyakarat.

“Dan dengan adanya Rumah Literasi ini semoga mampu menciptakan terobosan baru khususnya angka kesadaran membaca, dan menulis di masyarakat semakin mempuni, sadar bahwa literasi sudah mejadi bagian kehidupan, dan kebutuhan maka bagaimana pemuda hari ini harus terus mewujudkan pemahaman literasi di Kabupaten Serang harus meningkat, dan ini harus terus di gerakan dengan metode pembelajaran yang nyaman,” harap Rohmanudin.

Baca Juga :   KAMMI Serang Soroti UU No. 11/2020 dan Kesejahteraan Buruh

“Karena sejatinya hidup itu pengabdian maka saatnya pengbdian pemuda harus bisa di terapkan dan dicontohkan oleh masyarakat banyak, demi terwujudnya generasi yang cerdas dan melek terhadap literasi,” pungkasnya. (R/M)

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × two =