Lagi, Geruduk Literasi Komunitas Sepeda dan Musang Hadir di Walantaka

Lagi, Geruduk Literasi Komunitas Sepeda dan Musang Hadir di Walantaka

0
BAGIKAN

Serang- Komunitas Sepeda dan Musang Literasi Gencar melaksanakan program Geruduk Literasi ke kampung- kampung yang ada di daerah Kota dan Kabupaten Serang. Kali ini, kampung yang di datangi berada di kecamatan Walantaka, Kota Serang (28/10/2019).

Ketua Komunitas Sepeda dan Musang Literasi Serang Tubagus Khoirul Hakim Mengatakan, Program Geruduk Literasi Keliling merupakan upaya untuk mendekatkan fasilitas literasi di daerah pedesaan agar budaya masyarakat akan membaca bisa terbangun walau di daerah yang minim fasilitasi literasi.

Menurut dia, perpaduan antara Komunitas Sepeda dan Musang ini membawa ratusan koleksi buku serta binatang musang sendiri demi untuk menarik minat masyrakat agar mau hadir pada acara geruduk literasi ini.

Baca Juga :   Komunitas Baca Pandeglang gandeng DPAD Kab.Pandeglang Gelar Dongeng Anak

Seperti yang dilakukan oleh adik-adik serta masyarakat kampung Cirogol, desa Ampel, kecamatan Walantaka, kota Serang.

Saat komunitas Musang dilibatkan dalam acara ini mereka langsung datang untuk melihat berbagai jenis musang yang jarang mereka lihat.

Masyarakat kampung Cirogol Ibu Mini Mengatakan, hadirnya perpustakaan keliling, sangat membantu meningkatkan minat baca masyarakat sini.

“Jujur saya bahagia anak-anak di sini bisa nikmatin kegiatan positif yang bisa meningkatkan kebiasaan membaca mereka”, Katanya.

Sedangkan Ketua Remaja Masjid kampung Cirogol, Diki Dzikrillah mengatakan perpustakaan keliling ini unik karena memadukan komunitas binatang di dalamnya.

“Jarang ada taman baca model begini unik dengan binatang musangnya dan kreatif buat mancing anak-anak atau masyarakat agar gemar membaca,” katanya.

Baca Juga :   HMB Jakarta : Rapatkan Barisan, Siap Sukseskan Ta'aruf dan Pelatihan Anggota Baru 2018

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

eleven − 4 =