Kurangi Pengangguran di Banten, LPK Veritrust Academy MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Kurangi Pengangguran di Banten, LPK Veritrust Academy MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

0
BAGIKAN
Foto: Honggy (kiri) BPJS Ketenagakerjaan Kota Serang dan Abdul Darda (kanan) CEO dan Founder LPK Veritrust Academy / FN

Serang – Lembaga Pelatihan Kerja asal Kota Serang LPK Veritrust Academy melakukan penandatangan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan dalam rangka membantu meningkatkan kompetensi SDM dan menurangi pengangguran khususnya di Banten.

“Dengan adanya MoU antara BPJS naker (ketenagakerjaan) dan (LPK) Veritrust Academy, dunia usaha membantu peningkatan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) di Indonesia dan Banten Khususnya,” Ujar Abdul Darda, CEO dan Founder Veritrust Academy, Rabu (18/03/2020) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.

“Kami yang peduli terhadap terpenuhinya peningkatan kompetensi pekerja melalui program Vokasi Indonesia bekerja dapat mampu mengurangi permasalahan angkatan kerja di Banten yang belum berkompetensi, sehingga masalah penganguran di Banten bisa berkurang signifikan grafiknya,” tambah Abdul Darda yang juga Dosen AAKPI Kota Serang.

Baca Juga :   Kompan Alliance: 1,9 M Bukti Lancarnya Oligarki Bupati Pandeglang

Darda menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan gebrakan awal yang akan membawa perubahan di Banten.

“Saya kira ini adalah gebrakan awal yang akan membawa perubahan. Ini terlihat dari hanya LPK Veritrust Academy yang berasal dari Kota Serang yang konsen dengan program seperti ini,” tegas Darda.

Selain itu, respon positif juga diungkapkan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kota Serang, Honggy Dwinanda Hariawan. Dia menyebut LPK asli Baten yakin memiliki komitmen dan profesionalisme dalam setiap kegiatan.

“Saya mewakili BPJS Ketenagakerjaan Kota Serang menyambut baik adanya lembaga lokal asli Banten yang memiliki komitmen serta profesional dalam pelaksanaan vokasi,” ungkap Honggy yang juga Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kota Serang.

Baca Juga :   KKM 138 Untirta Gelar Pelatihan Hidroponik

FN

TINGGALKAN KOMENTAR

five + one =