Kukerta Kelompok 52 UIN SMH Banten Hadirkan Fino Badut

Kukerta Kelompok 52 UIN SMH Banten Hadirkan Fino Badut

0
BAGIKAN

Serang – Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 52 UIN SMH Banten berkolaborasi dengan Fino badut untuk berbagi keceriaan di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu, (27/07).

Ahmad Mustopa, Ketua Kukerta Kelompok 52 mengatakan bahwa tujuan pertama memang di dalam proker kita ada namanya Minggu Ceria, oleh karena itu kita mensukseskan kegiatan itu secara bersama. Kedua, Minggu Ceria merupakan kegiatan saling berinteraksi dengan masyarakat Desa Pasauran Cinangka. “Kami mengajak anak-anak dan pemuda hidup sehat, belajar sambil bermain agar terhibur serta saling sapa, senyum, dan santun,” katanya.

Sementara itu, Fino menuturkan badut adalah seorang penghibur yang memoles wajahnya dengan bedak tebal dan berpakaian aneh. “Untuk kegiatan Minggu Ceria ini bukan hanya bermain, tetapi ada membaca untuk meningkatkan keilmuan, mewarnai gambar Dino untuk mengasah keterampilan anak-anak, serta bermain sulap,” jelasnya.

Baca Juga :   PP IMALA Lantik Pengurus Cabang IMALA Jakarta Raya

Fino merupakan seorang mahasiswa Bimbingan Konseling Islam. Nama asli Fino adalah Aldi Reihan. Ia mengaplikasikan keterampilan konseling dengan menggunakan kostum badut untuk berbagi keceriaan kepada anak-anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

fourteen + 6 =