KI Jawa Barat Sambangi KI Banten

KI Jawa Barat Sambangi KI Banten

0
BAGIKAN

Serang (8/9/2021) – Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kantor Komisi Informasi Provinsi Banten pada Rabu (8/9/2021) dan diterima di ruang rapat Komisi Informasi Provinsi Banten beserta seluruh Komisioner KI Banten.

Husni Farhani Mubarok, Kordinator Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi KI Jabar mengatakan, bahwa maksud kedatangan ke KI Banten dalam upaya penguatan tata kelola penyelesaian sengketa informasi di tingkat provinsi, mengingat Provinsi Banten juga menjadi daerah penyangga DKI Jakarta.

Demikian halnya Yudaningsih, Kordinator Bidang Kelembagaan KI Jabar mengemukakan, bahwa dengan tidak ada hubungan vertikal antara KI Pusat dengan KI Provinsi/Kabupaten/Kota, maka perlu ada koordinasi antar KI provinsi untuk dapat menguatkan kelembagaan KI Provinsi khususnya dalam tata kelola kesekretariatan dan panitera di Komisi Informasi.

Baca Juga :   Banteninfo Terima Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Banten

Ketua KI Banten, Hilman, yang langsung memimpin jalan koordinasi sangat menyambut baik kehadiran Komisioner KI jabar beserta staf ke KI Banten dimana kedua lembaga KI Provinsi dapat saling bersinergi dalam penguatan kelembagaan dan melaksanakan layanan yang menjadi KI Provinsi dalam penyelesaian sengketa informasi.

“Kita harus bersinergi dengan seluruh KI Provinsi dalam penguatan kinerja Komisi Informasi karena perbedaan signifikan sangat terasa antara keberadaan KI Pusat dan provinsi, baik dari kemandirian lembaga, administrasi dan keuangan maupun fasilitas sarana dan prasarana,” ujar Hilman

Dalam kesempatan tersebut juga, KI Jabar berkesempatan untuk diajak berkeliling ke Museum Negeri Banten yang berada di lokasi yang sama dengan Kantor Komisi Informasi Banten di Gedung Negara Provinsi Banten. Terlihat rombongan KI Jabar sangat antusias dalam mendengarkan pemandu museum, Irfan, dari UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. Antusiasme makin terlihat saaat melihat uang terbitan Banten tahun 1947. (MAS/001)

Baca Juga :   Kapolres Serang Pimpin Apel Bakti Sosial Serentak dan Penyerahan 477 Bantuan Paket Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × 2 =