Keluarga Mahasiswa Panimbang Gelar Aksi Donor Darah di Hari Pahlawan

Keluarga Mahasiswa Panimbang Gelar Aksi Donor Darah di Hari Pahlawan

0
BAGIKAN

Kabupaten Pandeglang – Tanggal 10 November merupakan peringatan Hari Pahlawan yang ditetapkan oleh Presiden Sukarno lewat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional. Munculnya peringatan Hari Pahlawan bermula dari rangkaian peperangan dalam pertempuran Surabaya melawan sekutu yang mencapai puncaknya pada 10 November 1945.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, KEMBANG (Keluarga Mahasiswa Panimbang) menyelenggarakan aksi donor arah dan mengajak pemuda Desa Panimbang Jaya untuk berpartisipasi, serta bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pandeglang.

“Merajut Kebinekaan Menuju Indonesia Damai” merupakan tema yang di angkat dalam kegiatan kepemudaan ini. Aksi donor darah yang diselenggarakan KEMBANG (Keluarga Mahasiswa Panimbang) ini dilaksanakan di Aula Desa Panimbang Jaya pada Selasa (10/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :   Rumah Prestasi Resmikan Sanggar di Taktakan

Di samping berlangsungnya aksi donor darah, Keluarga Mahasiswa Panimbang melaksanakan aksi mimbar bebas dengan melakukan orasi dan pembacaan puisi. Aksi donor darah ini disambut antusias pemuda Panimbang Jaya, jumlah partisipan pendonor sebanyak 24 orang.

“Kegiatan ini bagus, hari pahlawan harus kita lestarikan dan diperingati setiap tahunya di lingkungan masyarakat agar masyarakat bias bersilaturahmi dan terbangun kesadarannya akan pentingnya memperingati dan mengenang jasa para pahlawan perjuangan bangsa. Dan yang membuat saya bangga adalah, mahasiswa mengadakan kegiatan ini hasil swadaya dari Keluarga Mahasiswa Panimbang tanpa adanya anggaran yang masuk dari luar, ini menandakan bahwa mahasiswa sangat peduli terhadap hari pahlawan dan jiwa gotong royong yang sangat luar biasa,” ungkap Ziya Ulhaq selaku Ketua pelaksana.

Baca Juga :   Ketua DPM FA Ahmad Syafa'at, Ingatkan UNMA Banten Harus Miliki Aula Serba Guna.

Ziya juga berharap agar terbangun kesadaran masyarakat untuk meneruskan cita-cita para founding father kemerdekaan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan kedepanya masyarakat bisa lebih terbangun kesadaranya yaitu bisa meneruskan cita-cita awal para pahlawan perjuangan bangsa,” ujar Ziya. (DSM)

TINGGALKAN KOMENTAR

five − three =