Kawal Pilpres dan Pileg, FISIP UTA’45 Jakarta Gelar Seminar

Kawal Pilpres dan Pileg, FISIP UTA’45 Jakarta Gelar Seminar

0
BAGIKAN
Foto: Seminar kawal Pilpres dan Pileg, FISIP UTA’45 Jakarta / Ilham Rasyid

Jakarta – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta bersama Yayasan Anak Bangsa menggelar seminar yang bertemakan Mengawal Pilpres dan Pileg 2019 Berjalan Aman, Damai dan Berintegritas, di Auditorium Utama UTA’45 Jakarta,  Senin (24/03/2019).

Dalam sambutannya Rektor UTA’45,Virgo Simamora mengatakan seminar ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa untuk lebih bijak lagi dalam menghadapi situasi politik menjelang pilpres dan pileg yang semakin memanas serta mengajak para mahasiswa untuk mempergunakan hak suaranya secara maksimal untuk mementukan pilihan pemimpin di masa yang akan datang (tidak golput).

“Tujuan dari pada diadakan seminar ini adalah mengajak mahasiswa agar lebih bijak lagi dalam menghadapi situasi politik menjelang pilres dan pileg 2019 yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga :   IDRI Banten Gelar Seminar Nasional Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI)

“Seminar ini juga menunjukkan bahwa perhatian besar Civitas FISIP Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta terhadap aktivitas pemberitaan menjelang pilpres dan pileg 2019,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Kode Etik Penyelenggara Pemilu Bawaslu RI  Osbin Samosir, menjelaskan sangat senang menghadiri kegiatan ini dan mengedukasi anak-anak muda agar dapat berpartisipasi dalam pemilu tahun 2019.

“Saya senang bertemu dengan anak-anak muda serta memberikan pengarahan terkait pemilu tahun ini agar ikut berpartisipasi sebab jumlah mereka itu sekitaran 30 persen, maka dari itu sangat menentukan sekali pemilih milenial ini,” katanya saat diwawancari oleh banteninfo.com.

“Bawaslu akan terus monitoring persiapan dan proses penyelenggaraan pemilu agar meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pemilu sebelumnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Panen Raya FKK HIMAGRI Bersama Komisi IV DPR RI

Hadir juga sebagai narasumber Osbin Samosir perwakilan bawaslu RI, Tri Ratnawati selaku Akademisi FISIP UTA’45 Jakarta, dan Bambang Sulistiono selaku Akademisi UTA’45 Jakarta.

 

Wartawan:  Ilham Rasyid / Editor:  Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

18 + 20 =