KAT Banten dan Lampung Galang Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

KAT Banten dan Lampung Galang Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

0
BAGIKAN
Foto :  Nia (Relawan KAT Banten)
Foto : Nia (Relawan KAT Banten)

 

Lampung, (24/12/2018). Komunitas Amazing Truehealth (KAT) Banten & Lampung bergerak cepat menggalang bantuan untuk korban bencana tsunami selat Sunda.

“Kami bergerak cepat menggalang bantuan, untuk meringankan beban korban bencana tsunami,” kata Sholehan Ketua relawan KAT Pusat kepada BantenInfo.com. (24/12/2018)

Tsunami yang menerjang wilayah Lampung dan Banten telah memakan korban lebih dari 222 jiwa meninggal, 900 orang luka-luka, dan kerusakan infrastruktur yang cukup parah.

Di tempat berbeda, KAT Banten mengkoordinir kebutuhan dasar korban tsunami di wilayah Cinangka dan sekitarnya, seperti selimut, pakaian, pampers, pembalut, dan makanan.

Relawan KAT Banten mengimbau kepada donatur untuk tidak memberikan pakaian bekas.

“Pakaian baru lebih kami prioritaskan, untuk donatur kalau bisa tidak memberikan pakai bekas,” Ujar Nia Relawan KAT Banten.

Baca Juga :   Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu Gelar Diskusi Rutin

KAT Lampung dan Banten dalam aksinya berkoordinasi dengan relawan profesional terkait, seperti FPI, TNI, Basarnas, Tagana dan LPMP Banten. Kondisi terkini dilapangan, masyarakat korban tsunami masih banyak membutuhkan bantuan dan masih takut untuk pulang ke rumah.

 

Wartawan  : Jemmy / Editor :  Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

1 + two =