BAGIKAN

Pandeglang – Kunjungan Direktur Utama Perum Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso didampingi Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, bersama Direktur Pengadaan Perum Bulog Mayjen TNI (Purn) Wibisono Poespitohadi, dan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh, dalam kegiatan panen raya di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa, (28/07/2020)

“Kegiatan tersebut dalam rangka penyerapan langsung gabah atau beras petani pada musim panen raya. Untuk pembelian gabah hasil panen dilaksanakan oleh Satker Bulog Cabang Lebak secara simbolis,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

Dalam sambutannya, Dirut Perum Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso menyampaikan, untuk para petani harus mempunyai rasa bangga karena petani adalah para pekerja yang sangat dibutuhkan bagi semua masyarakat.

Baca Juga :   UNBAJA Bentuk Inkubator Bisnis

“Saat ini, perekonomian seluruh dunia sedang turun di masa pandemi Covid-19, tapi soal pangan jangan sampai ikut turun juga. Kalau sampai begitu, kita tidak bisa makan apa-apa. Maka dari itu, kita ucapkan banyak terimakasih kepada para petani,” terang Budi Waseso.

Budi Waseso juga mengajak masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan di negara Indonesia.

Menurutnya, cadangan pangan di negara Indonesia cukup banyak tinggal bagaimana cara mengolahnya.

“Untuk ke depannya, demi membantu dan mempermudah para petani, kita akan gunakan sistem online. Jadi, apabila para petani ada yang akan panen tinggal melalui online, dan kami akan datang,” ucap Budi Waseso.

Dikesempatan yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Kabupaten Pandeglang sebagai salah satu lumbung pangan di Provinsi Banten tentunya terus berupaya mendorong petani agar terus meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Baca Juga :   Merasa difitnah, KPUM Untirta Angkat Bicara

“Kami akan menjaga marwah Kabupaten Pandeglang sebagai daerah lumbung pangan, pokoknya tiada hari tanpa tanam, tiada hari tanpa panen. Oleh karena itu saya berharap kepada Perum Bulog agar terus menyerap hasil panen dari para petani di Kabupaten Pandeglang, hal tersebut tentunya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani,” kata Irna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pandeglang, Dandim 0601/ Pandeglang, Asda I Pandeglang, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim, Kabag Pemerintahan Sekda, Kabid Tanam dan Pangan Provinsi Banten, Kepala Bulog Sub Divre Pandeglang – Lebak, Sekdis Pertanian, Unsur Muspika Kecamatan Cikeusik, dan Gapoktan Kecamatan Cikeusik. (FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

fifteen − seven =