Kandaka Akan Gelar Acara “Sound Of Culture”

Kandaka Akan Gelar Acara “Sound Of Culture”

0
BAGIKAN

(Serang Raya) – Seni merupakan wahana untuk mengekspresikan diri, melatih kepekaan dan kehalusan rasa, didalamnya terdapat bagian untuk melatih disiplin dan tanggung jawab dengan spirit kebersamaan antar kelompok manusia. Disinilah seni berbicara mengenai persatuan, yang tak memperbesar perbedaan warna kulit, agama, maupun tanah kelahiran.

Kandaka mencoba untuk menyatukan perbedaan itu dengan seni dan budaya yang sudah seharusnya dijaga dan dilestarikan oleh setiap orang. Salah satu bentuk keseriusan Kandaka di bidang seni dan budaya adalah dengan meramaikan sebuah kreativitas seni anak bangsa khususnya di daerah Banten melalui kegiatan KandakArt yang mengusung tema “Sound of Culture” . Kegiatan tersebut memberikan ruang kepada para pelajar ditingkat TK, SMP, dan SMA/sederajat untuk berkompetisi di bidang seni dan budaya sebagai sarana mengasah kemampuan dan kepekaan seninya.

Baca Juga :   Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negri (Uin) Syarif Hidayatullah Jakarta gelar Diskusi Publik

“Komitmen kami dari awal untuk mendorong dan mengembangkan potensi anak muda yang ada di kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon. Dan ini salah satu langkah kita untuk mengkongritkan komitmen tersebut” ujar Zulfi selaku ketua pelaksana KandakArt.

kandakart stempel

Adapun acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2017 di Graha Budaya Kandaka, Cipocok Kota Serang, sedangkan Technical Meeting akan dilaksanakan tanggal 3 Maret 2017. Acaranya pun gratis untuk setiap pelajar yang berasal dari kota dan tingkatan yang telah ditentukan oleh KandakArt.

“Tahapan awal kita akan menyebarkan undangan kepada sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang. Karena keterbatasan panitia, bagi sekolah yang ingin mendaftarkan diri dan belum mendapatkan undangan, bisa mendatangi kami di Graha Budaya Kandaka” ujarZulfi.

Baca Juga :   Usia 17 Tahun Banten, HMB Jakarta, Tagih Janji Politik Wahidin-Andika

Setelah acara perlombaan, KandakArt akan menampilkan beberapa pertunjukan seni dan pameran seni rupa diantaranya kelompok musik Kebon Sora, Astaetnic Ensamble, Dramatik Reading Lab. Banten Girang, Silat Padepokan Assyifa dan berbagai penampilan seni lainnya yang semua penampil tersebut merupakan bagian dari keluarga besar Graha Budaya Kandaka Banten

“Sebagai kontribusi Graha Budaya Kandaka terhadap kreativitas seni, KandakArt juga akan menampilkan lagu khas Banten yang dibawakan oleh kelompok musik Kebon Sora agar para pelajar dapat mengenal dan melestarikan lagu khas Banten yang terkadang sudah dilupakan oleh generasi hari ini”ujar Zulfi.

(Rai/Mam)

TINGGALKAN KOMENTAR

ten − 9 =