KAMMI UIN Jakarta dan KNRP Banten Gelar Aksi Hari Solidaritas Internasional Palestina

KAMMI UIN Jakarta dan KNRP Banten Gelar Aksi Hari Solidaritas Internasional Palestina

0
BAGIKAN

Tangsel – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) UIN Jakarta menyuarakan kemerdekaan untuk rakyat Palestina di depan kampus UIN Jakarta, jum’at (29/11/2019).

Sebagaimana yang diketahui tanggal 29 November merupakan Hari Solidaritas untuk Rakyat Palestina yang ditetapkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Namun realitanya sampai hari konflik berkepanjangan terus terjadi di Palestina.

Maulana sebagai ketua KAMMI UIN Jakarta menegaskan akan selalu menyuarakan Kemerdekaan Palestina. Dalam orasinya ia mengutuk keras atas kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Palestina, “kami menguruk keras segala bentuk penjajahan dan kejahatan kemanusiaan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina,” kecamnya.

Massa aksi juga mengingatkan kandungan pembukaan UUD 1945 dan menuntut Pemerintah Indonesia mengambil langkah tegas atas apa yang terjadi di Palestina.

Baca Juga :   HMB Jakarta: Polda Banten Diminta Segera Menyelesaikan Kasus Kecelakaan Bus Murni Jaya

“Kita tau bahwa sesungguhnya kemedekaan itu ialah hak setiap bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan, itulah amanat UUD 1945 kita. Untuk itu kami berharap pemerintah Indonesia dapat menjadi pionir dalam perdamaian di tanah Palestina ini,” ungkap Maulana.

Rikza selaku koordinator aksi juga berharap kaum muslimun di seluruh penjuru dunia khususnya di Indonesia terus ingat, peduli, serta mendoakan rakyat Palestina. “Hari ini KAMMI UIN Jakarta aksi, kami kumpulkan tanda tangan, juga penggalangan dana. Untuk bantuan materi bisa disampaikan ke KNRP sebagai organisasi kemanusiaan yang berfokus pada isu Palestina”, ujarnya.

Baca Juga :   Kebakaran Hebat Terjadi di Fly Over Jembatan Merak

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × 4 =