“KAMMI Se-Serang Raya menggelar Aksi Menyambut HUT Kabupaten Serang ke-495”

“KAMMI Se-Serang Raya menggelar Aksi Menyambut HUT Kabupaten Serang ke-495”

0
BAGIKAN

Peringatan hari ulang tahun Kabupaten Serang merupakan momentum tahunan yang perlu kita rayakan dengan meriah dan bahagia karena kesejahteraan ekonomi, Pendidikan gratis, bebas korupsi, terwujudnya reforma agraria, reformasi birokrasi yang melahirkan good and clean government. Dalam realitasnya masih banyak permasalahan yang membuat rakyat Banten khususnya di Kabupaten Serang mengalami Penderitaan, Kemiskinan, dan bahkan sulit menghadapi kehidupan di daerahnya sendiri.

Pada tanggal 8 Oktober 2021 Kabupaten Serang mencapai usia 495 tahun, yang mana usianya mencapai 5 abad. Berarti Kabupaten Serang sudah mencapai kedewasaan sebagai daerah yang maju, terdepan, dan memilki peradaban yang tinggi. Dalam kepemimpinan Bupati Hj. Ratu Tatu Chasanah dan wakilnya Drs. H. Pandji Tirtayasa yang resmi dilantik pada tanggal 25 Februari 2021 masa periode 2021-2026 masih diwarnai oleh berbagai permasalahan-permasalahan yang ada.

Baca Juga :   SDQ Amirul Mukminin Gelar Gebyar Hijrah 1433 Hijriyah

Menurut Aldi Agus Setiawan sebagai Ketua KAMMI Daerah Serang, mengatakan bahwa “Kabupaten Serang sering luput dari perhatian, utamanya adalah soal kesejahteraan dan lingkungan. Terbukti dengan bercokolnya Kabupaten Serang sebagai penyumbang ketiga pengangguran dari seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Banten”

Menyikapi tentang kemiskinan di Kabupaten Serang berdasarkan BPS menduduki angka 74,800 yang mana sebelumnya di tahun 2019 mencapai angka 61,58, berarti kemiskinan ini tidak berhasil diatasi oleh pemerintah Bupati malahdan Wakilnya, bahkan naik di tahun 2020.

“Selain itu, terjun bebasnya pertumbuhan ekonomi dan tidak tercapainya berbagai indeks secara makro di Kabupaten Serang pada tahun 2020 menyadarkan kita bahwa Pemerintah Kabupaten Serang masih gagap dalam menjalankan janji kampanyenya” tutur kata Aldi Agus Setiawan.

Baca Juga :  

Maka, dalam momen HUT Kabupaten Serang ini KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Se-Serang Raya mewakili seluruh rakyat Se-Kabupaten Serang mengaspirasikan diri untuk kelangsungan yang lebih konsisten dan lebih serius dalam mengemban tugas dan jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang. Tutup Aldi Agus Setiawan

TINGGALKAN KOMENTAR

one × 4 =