KAMMI: Polda Sulbar Layak jadi Contoh

KAMMI: Polda Sulbar Layak jadi Contoh

0
BAGIKAN
Foto: Kapolda Sulbar dengan Sekjen PP KAMMI beserta pengurusnya / Deni Setiadi

Sulbar – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengapresiasi Polisi Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) yang memprakarsai gerakan subuh berjamaah. Hal itu dinilai layak jadi contoh untuk Polda se-Indonesia.

“Ini adalah sebuah hal yang menarik dan perlu dibanggakan, kami berharap apa yang dilakukan Kapolda Sulbar bisa menjadi contoh bagi Kapolda yang lain di Indonesia,” kata Sekjen PP KAMMI, Phirman Rezha usai pertemuan dengan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin, Selasa (16/07/2019).

Phirman mengatakan, tercatat Polda Sulbar saat Lebaran dan perayaan tahun baru juga melarang adanya pesta mercon. Bahkan, Polda Sulbar membuat gerakan dzikir bersama.

“Malah beliau memprakarsai dzikir bersama saat pergantian tahun,” ujar Phirman.

Baca Juga :   Forum Komunikasi Pesantren Muadalah se-Indonesia Dorong Disahkannya RUU Pesantren

Sementara, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian masyarakat untuk Polri. Ia berharap mendapat dukungan dari masyarakat.

“Upaya preventif dan pencegahan menjadi prioritas yang kami lakukan karna ini lebih murah dan sederhana ketimbang dengan pendekatan penindakan. Bagaimana Polri bisa menjadi pelayan sekaligus sahabat bagi masyarakat,” tandasnya.

 

(Ilham/Fitra)

TINGGALKAN KOMENTAR

seventeen + thirteen =