JPRMI Banten dan DKM Al-Iman Ciceri adakan Kajian Islam Millenial

JPRMI Banten dan DKM Al-Iman Ciceri adakan Kajian Islam Millenial

0
BAGIKAN
Foto  : Kajian Keislaman/Raidhil
Foto : Kajian Keislaman/Raidhil

 

Serang, (16/12/2018). Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Banten bekerja sama dengan DKM Masjid Al-Iman Komplek Ciceri Permai Kota Serang, mengadakan kegiatan kajian Islam ‘Al-Iman Fest’.

Sebagai pemateri, Jemmy Ibnu Suardi dan Nidi Sarmidzi menguraikan tentang tema generasi milineal cinta Rasulullah. Hadir dari dalam acara tersebut berbagai lapisan masyaraka; baik pelajar, mahasiswa, dan juga warga komplek sekitar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pendidikan Islam kepada masyarakat, khususnya generasi muda. “Kita konsern pada pemberdayaan pemuda dan remaja masjid di Banten.” tutur Jemmy Ibnu Suardi pengurus JPRMI Banten kepada BantenInfo.com, (16/12/2018).

Lebih lanjut Jemmy menilai, keuntungan secara demografi dimana jumlah penduduk Banten mayoritas anak-anak muda. Apalagi secara nasional 60% sensus penduduk adalah pemuda dibawah 40 tahun.

Baca Juga :   Pengurus Karang Taruna Mekar Baru 2018-2023 , Resmi Dilantik Camat Mekar Baru

“Keuntungan ini mesti diberdayakan untuk hal-hal yang positif, khususnya kebaikan untuk Islam,” Jelas Jemmy yang juga peneliti di Mercusuar Institut.

Dihubungi secara terpisah, perwakilan DKM Al-Iman Ruba’i menambahkan, bahwa kegiatan positif ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan, bekerja sama dengan JPRMI Banten.

Selain kajian keislaman, DKM juga memberikan pelayanan kesehatan Ala Tibbun Nabawi, konsultasi kesehatan dan bekam bekerjasama dengan pegiat Tibbun Nabawi HPAI.

 

Editor : Raidhil

TINGGALKAN KOMENTAR

3 × three =