Jelang Pileg, Negarawan Millenials Gelar Diskusi Publik

Jelang Pileg, Negarawan Millenials Gelar Diskusi Publik

0
BAGIKAN

Serang – Menjelang Pemilihan Umum (pemilu) Negarawan Millenials menggelar diskusi publik bertemakan Millenials Melek Politik, di Pit Stop Cafe, Kota Serang, Kamis (11/04/2019).

Hadir dalam diskusi tersebut Abdi Sumaithi Caleg DPD RI Dapil Banten, Fikri Caleg DPR RI Dapil Banten 2, Najib Hamas Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Serang, Agis Aulia Caleg DPRD Kota Serang serta pemuda yang berasal dari Kota Serang dan sekitarnya.

Tujuannya diadakannya kegiatan ini adalah menjadikan para pemuda untuk melek terhadap politik walaupun bukan politisi serta memahami bagaimana kinerja wakil rakyatnya nanti.

“Tujuan dari pada diskusi ini agar para pemuda melek politik dan mengetahui bagaimana kinerja wakil rakyat nanti,” ujar Ketua Panitia penyelenggara.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Abdi Sumaithi Bicara Tantangan Globalisasi

Sementara itu, Abdi menjelaskan bahwa akan ada 4 orang dari setiap perwakilan daerah untuk menempati kursi di DPD RI.

“Nantinya akan ditetapkan 4 orang dari setiap perwakilan daerah untuk duduk dikursi DPD RI. Secara fungsi memang DPD RI ini belum maksimal menerapkan tugas-tugasnya. Terlebih lagi perundang-undangan, DPD RI merupakan pelengkap dari DPR RI yang secara tidak langsung juga termasuk anggota MPR RI,” jelas Abdi.

Diskusi tersebut berjalan dengan hangat dan interaktif. Salah satu pembahasan mengenai ketenagakerjaan.

Lebih lanjut, Najib mengatakan bahwa konsultasi telah dilakukan dengan Kementerian Ketenagakerjaan terkait pekerja asing non skill.

“Kami sudah melakukan konsultasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan terkait pekerja asing non skill karena sudah jelas dalam UU Nomor 13 dan beberapa Permenaker, ada sertifikasi dan standarisasi khusus bagi pekerja asing. Jadi, tidak asal. Apalagi pekerja asing non skill. Seperti kasus yang di Bojonegara, di proyek pembangkit listrik itu ada tenaga kerja non skill yang kerja disana, kami sudah menindak lanjuti itu,” pungkas Najib.

Baca Juga :   Konversi Agama Orang Eropa Abad ke-17

 

Wartawan: Aldi Agus Setiawan / Editor: lham Rasyid

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × four =