Insentif Telat Cair, Peserta Kartu Pra Kerja Serbu Akun Instagram @prakerja.go.id

Insentif Telat Cair, Peserta Kartu Pra Kerja Serbu Akun Instagram @prakerja.go.id

0
BAGIKAN
Foto: kartu pra kerja / tirto.id

Jakarta – Banyaknya peserta Kartu Pra Kerja mengeluhkan soal dana insentif yang tak kunjung diterima. Hal ini di sebabkan dana insentif yang seharusnya sudah di terima sesuai tanggal insentif tapi sampai saat ini tak kunjung ada kejelasan untuk pencairan insentifnya.

Ketidak adanya kejelasan terkait kapan dana insentif turun membuat sejumlah peserta Kartu Pra Kerja membanjiri kolom komentar di akun instagram resmi @prakerja.go.id

Seperti yang di ungkapkan sejumlah peserta kartu prakerja.

“Min saya kapan pencairan dana insentif saya yang pertama min. Sampai sekarang saya belum mendapatkan dana insentif saya yang pertama. Boro-boro yang kedua min, tanggal pencairan di tanggal 3-6-2020 tapi sampai sekarang tanggal 15-6-2020 belum juga cair insentif saya yang pertama.. tolong balas min agar saya bisa tenang,” ungkap akun @syafri_padang75 dalam kolom komentar, Senin (15/06/2020).

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi 4 Pilar, MPR RI: Pertegas Komitmen Kebangsaan

“insentif kedua kapan cair nih min?,” tutur akun @khairunisa_96.

Admin Kartu Pra Kerja, Prakerja.go.id selalu menjelaskan jika insentif untuk sementara belum diberikan karena ditunda tetapi tidak memberikan kejelasan kapan dana insentif itu turun.

“Mohon maaf atas tidak kenyamananmu. Saat ini pembayaran insentif selanjutnya akan dilakukan setelah proses evaluasi program selesai dilaksanakan oleh pemerintah. Terima kasih atas kesabaranmu ya,” kata admin @prakerja.go.id.

Peserta program kartu prakerja memang sangat menantikan insentif Kartu Pra Kerja, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Perlu diketahui Kartu Pra Kerja merupakan pengembangan kompetensi kerja yang diperuntukkan bagi para pencari kerja, pekerja yang di PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. (C/FN)

Baca Juga :   Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu Gelar Diskusi Rutin

TINGGALKAN KOMENTAR

1 × 2 =