Iduladha Saat Pandemi, PKS Kota Serang Tebar 500 Paket Qurban

Iduladha Saat Pandemi, PKS Kota Serang Tebar 500 Paket Qurban

0
BAGIKAN

Kota Serang (22/07/2021) – Momentum perayaan Iduladha ditengah pandemi Covid-19 bisa jadi merupakan sebuah hal yang cukup menjadi obat bahagia bagi banyak orang. Pasalnya pandemi ini telah banyak membuat ambruk perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat.

Dengan adanya Iduladha, atau biasa juga disebut Idulqurban setidaknya ketahanan pangan masyarakat menjadi terbantu. Hal ini seperti yang dilakukan oleh PKS Kota Serang dengan menggelar pemotongan hewan secara terbatas dan mendistribusikan paket qurban kepada masyarakat Kota Serang pada Kamis (22/07/2021).

Hasan Basri, Ketua DPD PKS Kota Serang menerangkan, bahwa PKS Kota Serang menyembelih hewan qurban dengan rincian 4 sapi dan 1 kerbau.

“Alhamdulillah kami menyembelih 4 sapi dan 1 kerbau, yang kemudian (akan dibuat) menjadi 500 paket daging qurban. Insya Allah kami juga langsung membagikannya kepada yang berhak,” kata Hasan.

Baca Juga :   Bantu Penyintas Banjir Cilegon, KAMMI dan RKP Banten Gelar Aksi Galang Dana

Hasan juga menambahkan bahwa berqurban di masa pandemi tentu jadi sebuah kebahagiaan bagi masyarakat yang belakangan bebannya bertambah karena terdampak oleh pandemi.

“Semoga berqurban di masa pandemi ini bisa membantu masyarakat kita yang ekonominya terdampak oleh pandemi,” tuturnya.

Kendati demikian, dikatakan oleh Hasan bahwa menyembelih hewan qurban menjadi hal yang rutin dilakukan oleh PKS Kota Serang setiap tahunnya di momen Iduladha.

Terpantau di lokasi pemotongan, panitia qurban tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat Kota Serang sedang berada di zona merah penyebaran Covid-19. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

17 − four =