HMB Jakarta Gelar Diskusi Publik Tentang “Arah Kebijakan Pemprov Banten”

HMB Jakarta Gelar Diskusi Publik Tentang “Arah Kebijakan Pemprov Banten”

0
BAGIKAN

Banteninfo(Banten),-Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta menjelang pelantikan pengurus baru periode 2018 – 2019, menggelar diskusi publik, bertempat di Aula HMB Jakarta, Jl.Semanggih II No 20 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur – Kota Tangerang Selatan, Jumat (12/10), dengan mengusung tema “Membincang Arah Kebijakan Pemerintah Provinsi Banten”.

Pada acara Diskusi publik tersebut, Hadir Kepala BKD Provinsi Banten, Dr. H. Komarudin, MAP dan hadir pula beberapa Akedimisi Alumni HMB Jakarta, Anang Ainul Yakin, Asep Rahmatullah dan Dr. H. Ali Nurdin, M.Si, sebagai narasumber.

Ketua Yayasan HIMABA, Anang Ainul Yakin dalam sambutannya sekaligus membuka acara, menuturkan, meningkatkan logika yang sistematis sangat penting. Karena Anggota HMB Jakarta harus mencetak kader-kader yang mempunyai daya analisis yang tajam, agar lebih objektif dalam memandang fenomena sosial yang ada di sekitar.

Baca Juga :   Semangat Berbangsa Dalam Kekayaan NKRI

“Kita harus berfikir logis serta sistematis dalam memandang kehidupan sosial, supaya tidak terpengaruh oleh dogma agama”. tutur Anang.

Pada kesempatan yang sama, Asep Rahmatullah, juga mengatakan, bahwa tingginya jumlah pengangguran yang terjadi di Provinsi Banten, karena kurangnya perhatian dari Pemerintah. Kapasitas pendidikan yang kurang, sehingga Sumber Daya Manusia di Banten sangat lemah dan tidak bisa menghadapi masalah Ekonomi yang terjadi di Banten.

“Pemerintah Provinsi Banten harus memprioritaskan pembangunan Ekonomi, Pendidikan, Insfrastruktur dan menangani masalah Pengangguran yang terjadi di Banten saat ini.” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ali Nurdin, bahwa membangun ekonomi harus di fasilitasi dengan Infrastruktur yang memadai, seperti jalur transportasi dan lainnya. Karena jika jalur transportasi buruk, petani yang jauh dari kota, akan sulit membawa hasil pertaniannya.

Baca Juga :   Guru ASN di Banten Minim

“Dari dulu sampai sekarang, pembangunan jalur transportasi, belum juga terealisasi”. Ujar Ali Nurdin selaku Akademisi.

Di akhir diskusi, Anang Ainul Yakin juga mengatakan, Banten membutuhkan orang-orang yang memiliki daya fikir yang kritis, sistematis dan fundamental. Sehingga bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi khususnya di Banten,tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

eleven − 3 =